Bank Indonesia Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Sulut

  • Whatsapp
Penandatanganan Petisi komitmen bersama antara BI, Pemprov Sulut, Perbankan dan Pemkot – Pembukaan Bangking Expo 2015.
Manado, detiKawanua.com – Sulawesi Utara (Sulut) Banking Expo merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan pemerintah dan Usaha Kecil, mikro dan Menengah (UMKM) guna untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di Sulut itu sendiri.
Perwakilan Bank Indonesia, Peter Jacobs dalam pembukaan Sulut Banking Expo 2015, Kamis, (06/08) kemarin, di Manado Town Square (Mantos) mengungkapkan, agenda tahunan Sulut banking Expo ini terbukti menjadi pilar kekuatan ekonomi hingga mampu menjadi pusat perhatian dari target penggunaan berbagai pihak sector usaha dan masyarakat.
“Sebuah prestasi bagi kami dimana pertumbuhan ekonomi Sulut pada satu dasawarsa lebih tinggi sekira 6,31 % disbanding pertumbuhan ekonomi rata-rata Nasional sekira 5,05 %. Pada triwulan kedua 2015 mencapai 6,41 % meski dengan pertumbuhan ekonomi yang lesuh, dan pada triwulan ketiga 2015 pertumbuhan ekonomi Sulut diperkirakan akan mengalami akselarasi dengan tingkat pertumbuhan mencapai 6,46%,“ jelas Peter.

Pimpinan BI, Peter Jacobs saat memberikan sambutan.

Opening Ceremony Sulut Banking Expo 2015 yang dirangkaikan dengan Kick Off gerakan Nasional Non Tunai di Sulawesi Utara melalui pendandatanganan Petisi Komitmen Bersama antara BI, Pemerintah Propinsi Sulut dan Manado, perbankan dihadiri oleh pemerintah propinsi Sulut diwakili oleh Kepala Biro Ekonomi, Jeane Mendur, Walikota Kota manado G.S Vicky Lumentut, Pimpinan Perbankan dan jajaran DPRD Sulut.
“Diharapkan Banking Expo ini dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan dunia perbankan kepada masyarakat umum dan menjadi wadah sinergitas  para pihak dalam membangun perekonomian di bumi Nyiur Melambai tercinta ini,“ tandasnya.
Acara ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yakni disiminasi kebijakan, sosialisasi produk perbankan serta kompetisi edukatif bagi masyarakakat pelajar dan umum, juga disemarakkan oleh tim Ikatan Nyong dan Noni Sulut. (Ly)

Pos terkait