Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
SULAWESI UTARA

Terkait "Sampah Kiriman", Walikota Segera Surati Pemkab Bolmong

×

Terkait "Sampah Kiriman", Walikota Segera Surati Pemkab Bolmong

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi TPA.

Kotamobagu, detiKawanua.com – Terbatasnya lahan pembuangan sampah yang dimiliki Kotamobagu, menjadi perhatian tersendiri Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara.
Hal itu terkait masih digunakannya lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mongkonai milik Pemkot Kotamobagu, sebagai lahan pembuangan sampah dari Kabupaten tetangga, Bolaang Mongondow.
Untuk itu, dalam waktu dekat, rencananya Pemkot Kotamobagu segera menyurati Pemkab Bolmong, sebagaimana dikatakan Walikota Tatong Bara, belum lama ini.
“Segera akan kita surati agar tidak lagi membuang sampah di Kotamobagu. Sebab, lahan pembuangan sampah kita sangat terbatas,” ujar Orang Nomor Satu di Kotamobagu ini.
Lebih lanjut dikatakan, sebagai daerah otonom, sudah seharusnya Kabupaten Bolmong memiliki TPA sendiri. “Tentu penting bagi sebuah daerah memiliki fasilitas sampah secara mandiri,” imbuhnya.
Terpisah, Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, menjelaskan, setiap pekannya, sampah kiriman dari Kabupaten tetangga tersebut bisa mencapai 7 meter kubik.
“Setiap pekan selalu ada kiriman sampah yang diangkut dalam truk-truk pengangkut milik mereka (Bolmong, red),” ujar Ginoga. (Ilman Ariyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.