Demi Kenyamanan Mudik Lebaran, Dishub Kotamobagu Periksa Kelayakan Angkutan Umum

  • Whatsapp
Agung Adati, Kepala Dishub Kotamobagu. /Ist 

Kotamobagu, detiKawanua.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bekerjasama dengan Satlantas Polres Bolmong, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja dan Satuan Narkoba, terus melakukan pemeriksa kondisi kelayakan mobil angkutan umum untuk memberikan kenyamanan pada warga saat mudik mudik lebaran.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kepala Dishub Kotamobagu Agung Adati saat ditemui awak media di Terminal Bonawang Mongkonai, Senin (13/07) kemarin.

Menurutnya, selain fisik kendaraan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan administrasi kendaraan serta kesehatan para sopir. “Pemeriksaan kondisi bus diharapkan akan mengurangi angka kecelakaan transportasi saat mudik Lebaran, serta pemeriksaan kesehatan kepada sopir angkot dan tes narkoba,” ungkapnya.

Menurut Adati, agenda mudik lebaran tahun ini, pihaknya berusaha meminimalisir angka kecelakaan dengan ditandai kesiapan kendaraan yang baik dan administrasi kendaraan yang lengkap.

“Walaupun kita disiplin dan mematuhi peraturan, kadang masih banyak kendaraan lain yang tidak beraturan dan susah untuk dipantaus seperti ban kendaraan yang sudah tidak layak jalan. Tapi yang kami harapkan adalah mengurangi angka kecelakaan,” ungkapnya. (*/zbm/Ilman)

Pos terkait