Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Kata Wagub, di Program Ini Sulut Sudah 3 Kali Terima Penghargaan Nasional

Sulut, detiKawanua.com - Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw pada Selasa (16/05) siang tadi bersama Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK, Kartika Devi Kandouw Tanos telah menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Tahun 2017 bertempat di perkebunan Lamet  Desa Rasi kabupaten Minahasa Tenggara.

Dalam sambutan Wagub, mengatakan tidak ada kata lain selain bersyukur kita dapat bertemu di tempat ini.

"Sudah tiga dekade Provinsi Sulut dapat penghargaan di tingkat nasional dalam program Keluarga Berencana (KB), prestasi ini harus dipertahankan  dan harus ditingkatkan," kata Wagub

Dimana pertumbahan ekonomi di Kabupaten Mitra sangat cepat di bandingkan dengan 2  (dua) tahun yang lalu.

"Sarana dan prasarana infrastruktur maju pesat contohnya semua jalan di Mitra sampai pada lorong-lorong pun sudah bagus. Untuk itu saya mengapresiasi kepada bapak Bupati  karena pembangunannya yang diatas rata-rata di Sulut," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengatakan untuk kampung KB di Kabupaten Mitra termasuk yang paling cepat. Artinya setiap kecamatan itu terdapat satu kampung KB. 

"Saya minta kepada bapak wagub kiranya bisa memprioritaskan juga ke-12  kecamatan dan angka kelahiran keluarga sudah tidak lebih tiga anak. Ada istilah dua anak cukup dan yang ke tiga adalah beban," kata Sumendap, sembari berharap bisa ditambah insentif untuk petugas petugas di lapangan.

Adapun kegiatan yang mengambil tema, 'Dengan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kita Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Mitra Yang Memiliki Karakter Bangsa Dalam NKRI' itu juga turut hadir para pejabat eselon II dilingkup Pemrov Sulut. (Humas)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 16 Mei 2017 , , , ,

0 komentar for "Kata Wagub, di Program Ini Sulut Sudah 3 Kali Terima Penghargaan Nasional"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional