Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Negeri Sakura Tertarik Pemanfaatan Cempaka di Minahasa

Sekda Korengkeng saat pertemuan dengan perwakilan ITTO Jepang. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Perusahaan yang bergerak di bidang pemanfaatan kayu yang bermarkas di Yokohama Jepang, yaitu International Tropical Timber Organization (ITTO), bakal menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam hal pelestarian dan pemanfaaatan pohon Cempaka.

Usai bertemu Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffri Korengkeng, Rabu (15/03) siang ini, di Kantor Bupati Minahasa, Project Manager Division Of Forest Management Hwan-ok mengatakan, kerja sama pelestarian pohon Cempaka ini merupakan tindak lanjut dari MOU yang telah dilakukan dengan pihak Kementerian Lingkungan Hidup.

"Sebelumnya telah terjalin kerja sama juga dengan pihak Kementerian Lingkungan Hidup. Di mana sengaja kami pilih Cempaka, karena pohon ini sangat cocok dengan struktur tanah di Minahasa," ujar Hwan.

Adapun tindak lanjut kerja sama dengan Pemkab Minahasa, dikatakan Hwan, pihaknya hanya meminta Pemkab untuk menyediakan lahan yang akan digunakan sebagai tempat penelitian dan pengembangan pohon Cempaka.

"Hasil dari penelitian dan pengembangan pohon Cempaka ini, termasuk pemanfaatannnya, semuanya akan diserahkan ke pihak Pemkab Minahasa. Karena dana yang digunakan adalah dana hibah dari ITTO," pungkas Hwan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Jeffri Korengkeng menyambut baik kerjasama ini. Sehingga lahan yang dimintakan akan segera disediakan oleh pihaknya. "Kita segera sediakan lahan," singkat Sekda Korengkeng.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 15 Maret 2017 ,

0 komentar for "Negeri Sakura Tertarik Pemanfaatan Cempaka di Minahasa"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional