Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sekda Korengkeng: Pakta Integritas Perkuat Komitmen Kerja di Masyarakat

Sekda Korengkeng saat menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas Pejabat Struktural.

Minahasa, detiKawanua.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH MSi memimpin Apel Kerja Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa, Kamis, (26/01).

Apel yang dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas bagi pejabat struktural dan seluruh staf tersebut, dihadiri para Asisten Setdakab Minahasa, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian dan Staf Pelaksana.

Penandatangnan pakta integritas itu sendiri, sebagai tindak lanjut dari penandatanganan pakta kepada seluruh kepala SKPD pada 17 Januari lalu, yang disaksikan dan ditandatangani oleh Bupati. Sehingga Sekretariat Daerah menjadi SKPD pertama yang melaksnakan penandatangan pakta integritas kepada pegawainya.

Pakta integritas ini bertujuan untuk 1. mempererat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, 2. menumbuhkembangkan keterbukaan dan kejujuran dalam melaksanakan tugas secara efisien, efektif dan akuntabel; 3. Mewujudkan pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju berdasarkan nilai luhur, UUD dan Pancasila.

Dalam amanatnya, Sekretaris Daerah menyampaikan, bahwa penadatanganan ini bukan hanya menjadi simbol tapi harus benar-benar tahu isinya.

"Kita harus tahu benar apa isi dari pakta integritas agar kita bisa menerapkannya. Hal ini menjadi upaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam pekerjaan," ujar Sekda Korengkeng.

Sekda tak lupa memberikan apresiasi kepada para pegawai yang mengikuti apel dan memperlihatkan adanya peningkatan kerja tahun ini. "Penambahan penghasilan yang menjadi kebijakan daerah di tahun ini, harus diiringi dengan peningkatan kinerja pegawai, yang tentunya akan menjadi tuas peningkatan pelayanan kepada masyarakat," paparnya.

Kepada seluruh bagian, Sekretaris Daerag mengimbau, untuk melengkapi data yang berkaitan dengan bagian masing-masing, berkoordinasi dengan SKPD (Badan/Dinas) terkait. Sambil mengajak untuk berbenah diri dalam peningkatan dan pelayanan. "Identifikasi semua pekerjaan, bagi pekerjaan yang berhasil mari terus dipertahankan dan ditingkatkan. Pekerjaan yang belum, kiranya dilengkapi sesuai aturan," imbau Sekda, sembari mengingatkan untuk meningkatkan disiplin yang dimulai dari diri sendiri.

"Berikanlah pelayanan sebaik baiknya tanpa mengharapkan imbalan, tunjukanlah kebersamaan dan kekompakkan dalam tim kerja setda yang baik. Tunjang Visit Pesona Minahasa 2017. Mari bersama membuat Minahasa makin mempesona," terangnya.

Bekaitan dengan hal tersebut, Kepala bagian humas dan protokol Dra. Moudy L. Pangerapan, menyatakan kesiapannya mendukung peningkatan kinerja. "Jangan lupa apel pagi, jangan lupa tersenyum, dan berikanlah pelayanan prima kepada seluruh masyarakat," tutupnya.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 26 Januari 2017 ,

0 komentar for "Sekda Korengkeng: Pakta Integritas Perkuat Komitmen Kerja di Masyarakat "

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional