Peringatan Dua Tahun Kepemimpinan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke

  • Whatsapp

Wujudkan Mitra Berdaulat, Berdikari dan Berkepribadian

Bacaan Lainnya

MEWUJUDKAN masyarakat Minahasa Tenggara yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian, merupakan komitmen tegas Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi. Visi dan misi ini menjadi jalan ‘tuk menjadi masyarakat Minahasa Tenggara yang semakin adil, makmur dan sejahtera. Diselang dua tahun kepempimpinan sejak di lantik 25 September 2018 sebagai pemimpin Bumi Patokan Esa, diperingati secara sederhana pada Jumat (25/9) pekan lalu, tak sedikit torehan perwujudan visi dan misi ini, terlaksana.

James Sumendap SH dan Drs Jocke Legi usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mitra dua tahun silam

Nah, menginjak usia dua tahun kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi, program lima sukses yang menjadi andalan saat ini. Sukses pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat, sukses perekonomian, sukses pembangunan, sukses lingkungan hidup, dan sukses pemerintahan.

Suasana ibadah peringatan dua tahun kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi. Tampak Wakil Bupati Drs Jocke Legi bersama isteri, saat memasang lilin peringatan didampingi top eksekutif dan legislatif Mitra

Secara umum tujuan yang ingin dicapai adalah membangun Mitra menjadi kabupaten yang maju menuju masyarakat berbudaya, inovatif dan berdaya saing tinggi. Selain itu, program pemerintahan dan pembangunan yang disiapkan pun akan dituntaskan selang 3 tahun kedepan.Bupati James Sumendap mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan atas penyertaan selama memimpin Kabupaten Minahasa Tenggara. “Selang dua tahun terakhir ini, kita bersyukur atas pencapaian sejumlah aspek pembangunan di daerah ini.

Jajaran Diskominfo Mitra mengambil gambar bersama dalam peringatan dua tahun kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi

Dimana, aspek tersebut memperlihatkan sebuah capaian yang cukup baik lewat hasil-hasil pembangunan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati James Sumendap melalui Jubir Pemkab Minahasa Tenggara, Arnold Mokosolang.

Bupati Menerima Penghargaan KLA

Menurutnya, berbagai capaian untuk memberikan kemakmuran kepada masyarakat menunjukkan kalau realisasinya berada pada jalur yang tepat sehingga terus dilanjutkan dan dioptimalkan di tahun berikutnya.“Kita akan terus memacu tekad mewujudkan visi Kabupaten Minahasa Tenggara yaitu terwujudnya Minahasa Tenggara yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian. Visi ini mengandung semangat perjuangan guna mewujudkan masyarakat dan daerah yang bersatu menuju masyarakat adil dan semakin sejahtera,” tukas bupati.

Suasana peringatan salah satu instansi pemkab dalam perayaan dua tahun kepemimpinan

Selain itu, peringatan 2 tahun kepemimpinan ini juga menjadi momentum dalam merekonstruksi hal-hal yang baik dan perlu dipertahankan, ditingkatkan maupun harus segera diperbaiki. Persatuan masyarakat Minahasa Tenggara dalam mendukung program pemerintah ini akan menjadi salah satu peran penting dalam mewujudkan visi dan misi saat ini.

Tak lepas dari itu, peran legislator di DPRD Minahasa Tenggara akan turut memberikan peranan besar dalam pencapaian program pemerintahan kedepan. “Mari kita bergandengan tangan dalam harmoni yang seirama dan saling menguatkan satu sama lain. Kebersamaan adalah kekuatan kita. Dengan demikian, kita akan mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan dalam berbagai sektor pembangunan. Pembangunan yang akan kita laksanakan diharapkan membawa perubahan di semua sektor. Tentu hal ini dapat tercapai apabila didukung oleh seluruh pemangku kepentingan di daerah ini,” harap bupati.

Penghargaan Opini WTP Ke Lima Bagi Pemkab Mitra

Beberapa torehan prestasi dan penghargaan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi sejak 2 tahun terakhir:

1. Menerima Tanda Kehormatan Presiden Satya Lencana Pembangunan di Bidang KB tahun 2018.
2. Menerima Piagam Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Kategori Pratama Tahun 2018.
3. Menerima Penghargaan Atas Prestasi Dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2018 dari Kemneterian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan Predikat “B”.
4. Penghargaan Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan Tahun 2019.
5. Penghargaan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Pemerintah Tahun 2019 Peringkat Ketiga Kategori Menuju Informatif.
6. Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2019 Kategori Pratama.
6. Meraih capaian tertinggi Monitoring Center of Prevention (MCP) KPK di Sulawesi Utara yakni mencapai 91 persen dalam hal pencegahan korupsi.
7. Meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 untuk yang Kelima kalinya.
8. Menerima Penghargaan Presiden Melalui Menteri Keuangan Atas Keberhasilan Meraih 5 kali Opini WTP Secara Berturut-Turut Tahun 2020.
9. Rangking 1 Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) se-Sulut, serta sejumlah prestasi serta penghargaan lainnya.

Pos terkait