Perpustakaan Keliling Satgas TMMD Selalu Ditunggu Warga

  • Whatsapp

Kudus, detiKawanua.com – Dalam pelaksanaan kegiatan Satgas TMMD Reg 107 Kodim 0722/Kudus, Babinsa Kreatif Perpustakaan Keliling tidak bosan bosannya selalu melayani warga Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Kamis (02/4/20)

Salah satu kegiatan non fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD Reg 107 Kodim Kudus adalah membuat perpustakaan keliling yang di lakukan oleh beberapa Babinsa yang tergabung dalam team kreatif, agar supaya memicu dan mengedukasi minat baca bagi anak-anak sehingga mengarah ke hal yang positif.

Bacaan Lainnya

Babinsa yang tergabung dalam team kreatif ini mempunyai peran dan tanggung jawab masing-masing sesuai dengan skil yang dimiliki, demi suksesnya program TMMD Kodim Kudus supaya dapat respon positif dari warga masyarakat, diantaranya team perpustakaan keliling.

Serda Surisyanto, salah satu dari team kreatif perpustakaan keliling tidak bosan bosannya keliling desa dengan membawa gerobak yang berisi buku-buku walau dalam kondisi cuaca yang tidak menentu, tidak menyurutkan tekadnya melayani warga.

“Kegiatan perpustakaan keliling ini sudah beberapa kali kami laksanakan namun tempatnya berpindah-pindah. Dari pada anak-anak bermain lebih baik dipergunakan untuk membaca, sehingga dengan membaca akan mendapatkan pengalaman yang positif dan pelajaran baru,” terang Serda Surisyanto.

(PendimKudus)

Pos terkait