Cegah Covid 19 TNI AL Tahuna Periksa Personil dan Keluarga

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com –  Menidak lanjuti Perintah Kasal , No 09 tahun 2020 (09/3/20) Tetang pencegahan Virus Covid 19.

Pangkalan TNI AL Tahuna mengadkan test suhu tubuh kepada seluruh personil dan keluarga serta  seluruh tamu yang keluar masuk di Mako Lanal Tahuna. Hal ini dikatakan oleh Letkol Laut (P) Donny Aribowo melalui Mayor (T) Soleman Sariwating.

Bacaan Lainnya

Ini dilakukan untuk mengetahui/mencegah secara dini penyebaran Virus ini di Lingkungan TNI AL maupun Masyarakat yang bersentuhan langsung dengan Personil dan keluarga Lanal. Sehingga dapat mencegah secara dini virus ini di wilayah kerja Lanal Tahuna dan sekitarnya.

Komandan Pangkalan TNI AL Kabupaten Kepulauan Sangihe Letkol Laut (P) Donny Aribowo menyatakan dirinya sudah memerintahkan agar seluruh jajaran melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur yang telah ditentukan  guna mengantisipasi persebaran COVID-19.

“Saya selaku Komandan Lanal, personel, Jalasenastri, tamu maupun bagi  yang akan dimulai dalam waktu dekat, semua diperiksa,” katanya Donny

Selain kepada personel Lanal dan Jalasenastri, proses pemeriksaan kesehatan juga dilakukan untuk seluruh anggota TNI AL yang bertugas baik dimako maupun dipelabuhan Tahuna

Mereka diperiksa oleh tenaga medis dari Lanal Tahuna

“Pemeriksaan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah. Adapun batas minimum suhu tubuh 36 °C dan batas maksimal 37 °C. Bila ditemukan suhu tubuh melebihi batas tersebut perlu tindakan medis lebih lanjut,” kata Danlanal.

Dari pemeriksaan tersebut tidak ditemukan tanda-tanda atau gejala COVID-19.

Berdasarkan hasil pemeriksaan itu, Danlanal menyimpulkan bahwa keluarga besar Lanal Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe dinyatakan sehat ataupun negatif COVID-19.

Langkah cepat Lanal Tahuna ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe. (js)

Pos terkait