Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Resmi Daftar di Partai NasDem, Ini Kata Jusnan C Mokoginta

Jusnan Mokoginta saat mendaftar di Partai NasDem.

Boltim, detiKawanua.com - Adanya keinginan yang kuat guna membangun daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sehingga tekad dr. Jusnan C Mokoginta MARS pada Senin (2/11) sore, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati di Partai NasDem.

Usai mendaftar, saat dikonformasi awak media ini, Jusnan mengatakan, bahwa dirinya berniat dan bersungguh-sungguh untuk membangun daerah Boltim. Sebab, beberapa tahun silam saya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Boltim sejak tahun 2009-2014. Sehingga, Boltim menjadi kesan tersendiri buat saya. Jadi alangkah eloknya, dengan adanya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, saya berniat mencalonkan diri di Boltim.

"Ini sebuah wujud keterpanggilan saya untuk maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim. Olehnya dengan tujuan ingin menciptakan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat dan unggul, untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat," jelasnya kepada awak media ini.

Di samping itu, lanjut dituturkannya, Saya punya visi misi membangun SDM yang sehat dan unggul. Karena, syarat utama bangsa yang maju yakni membangun serta, meningkatkan SDM supaya generasi kedepan nanti akan lebih baik dari generasi sebelumnya.

"Kita kembangkan potensi-potensi unggul di Boltim guna pengembangan hingga pembangunan infrastruktur, bidang pertanian, perikanan, dan bidang kesehatan juga kita diprioritaskan. Karenanya, semua masyarakat wajib mendapatkan fasilitas kesehatan yang pantas," ungkap Jusnan yang saat ini masih menjabat Kepala Dinkes Kabupaten Bolmut.

Dia menambahkan, jika Saya terpilih nanti, maka akan diterapkan sistem pemerintahan kuat, menerapkan visi-misi, dan kita hindari Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN).

"Salah satu kunci keberhasilan itu adalah SDM. Kita datang mendaftar dengan segala konsep. Karena menurut saya, partai NasDem terbuka. Di samping itu, visi-misi saya sinkron dengan partai NasDem. Saya anti KKN. Saya siap serta optimis sanggup menjadi kepala daerah di Kabupaten Boltim periode 2020-2025," kata Jusnan optimis.

Sementara itu, Ketua DPD partai NasDem Boltim Ahmas Deval Pontoh mengucapkan terima kasih kepada Jusnan C Mokoginta sebagai bakal calon Bupati yang sudah sah dan resmi mendaftar.

"Saya berterima kasih kepada bakal calon yang telah mendaftar ke partai NasDem. Partai NasDem partai anti mahar. Ini realitas dan regulasi NasDem dengan mekanisme penjaringan serta penetapan bakal calon," terang Deval.

Senada dikatakan Ketua Bapilu Partai NasDem Boltim Hamka Pontoh, bahwa dari 8 orang yang sudah mengambil formulir, hingga hari ini pertama kali bakal calon Bupati yang mendaftar di partai NasDem.

"Pak Jusnan sudah sah terdaftar di Partai NasDem. Yang ambil formulir delapan orang namun hanya satu yang mendaftar. Sesuai regulasi, pedaftaran dibuka pada 25 November 2019 dan tutup 10 Desember 2019. Berkasnya kita verifikasi, hasilnya saya serahkan ke ketua DPD, untuk proses selanjutnya," terang Hamka.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 03 Desember 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional