Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Tekad Komitmen ODSK Di Jamsos Tenaga Kerja Dan Cover 2,6 Juta Jiwa Universal Coverage


Bitung, detiKawanua.com  - Kota Bitung keluar sebagai juara pertama tingkat nasional tahun 2018 atas program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana), yang oleh hal tersebut melalui Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw pada Kamis (07/11/2019) siang tadi di Kantor Walikota Bitung, telah menyerahkan langsung hadiah berupa satu unit mobil operasional jenis Innova kepada Pemerintah Kota Bitung yang diterima Walikota Bitung, Max Lomban.

Dalam sambutannya, Wagub Kandouw pun mengungkapkan hadiah tersebut menandakan bahwa roadmap dari Pemkot Bitung diakui pemerintah pusat, yang sebelumnya ada tiga daerah yang diusulkan sebagai penerima hadiah yakni Kota Tomohon, Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa.

"Ini merupakan satu bentuk komitmen pak Gubernur Olly Dondokambey, harus objektif menilai mana yang bagus itu yang diberikan. Ternyata Bitung tidak hanya terbaik di Sulut namun terbaik dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia," ujarnya.

Oleh karenanya lanjut Kandouw, Kota Bitung yang terkenal sebagai Kota Cakalang itu telah mengeluarkan regulasi tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Baik jangkauannya, cakupannya, mekanismenya, tapi terutama regulasinya, tidak banyak daerah buat regulasi. Nah, Kota Bitung sudah ada regulasinya. Ya, tentu konsekuensinya tiap tahun harus dilaksanakan," tegas wagub sambil berharap prestasi dari Kota Bitung serupa juga bisa diikuti kabupaten kota lainnya di Sulut.

"Terobosan Bitung ini menurut hemat saya luar biasa. Ini harus jadi contoh. Singkat kata, apa pun ongkosnya dalam pemberian perlindungan jaminan sosial kepada seluruh masyarakat, harus jadi ikhtiar kita bersama walaupun harganya tidak murah," pesannya.

Disisi lain, komitmen Pemprov Sulut melalui Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) menurutnya akan mengcover seluruh masyarakat Sulut dengan Universal Coverage.

"Kami (ODSK) bertekad Universal Coverage harus melingkupi 2,6 juta jiwa masyarakat Sulut yang dimana menurut catatan saya sudah hampir 90 persen," tandas Kandouw.(Mail70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 07 November 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional