Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Sosok Rio Dinilai Sebagai Figur Pemersatu Pemuda di Sulut


Minahasa, detiKawanua.com - Rio Dondokambey secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Sulut periode 2019-2021 dalam agenda Musyawarah Daerah (Musyda) KNPI Sulut ke XIV pada Rabu (27/11/2019) tadi malam.

Adapun kegiatan yang mengambil tema 'Satu Nafas, Pemuda Hebat' itu, oleh para undangan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang hadir bersama Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajriansyah, menyepakati dan meyakini bahwa figur dari Rio merupakan sosok yang mampu menjadi pemersatu pemuda di Sulut.

"Saya sangat mengapresiasikan pak Gubernur Olly Dondokambey yang sangat peduli dan perhatian atas kepemudaan terutama di Sulut. Dengan terpilihnya bung Rio ini juga merupakan niat keinginan bersama dari para OKP," terang Noer dengan mengucapkan selamat kepada Rio Dondokambey beserta para formatur dan pantia, bersama seluruh senior-senior (KNPI) untuk tetap menjadi tempat memberikan masukan.

"Rio maju karena ada keinginan kita bersama seluruh OKP dan KNPI untuk mempersatukan seluruh pemuda," ucapnya.

Sebelumnya hal senada disampaikan Ketua Panitia Musyda KNPI Sulut Lexi Mantiri bahwa, pelaksanaan musyda tersebut atas permintaan dari seluruh OKP yang hadir dalam pelaksanaan musyda itu.

"Kegiatan ini merupakan sebuah ketulusan tanpa ada paksaan. Juga diketahui bersama dihadiri langsung Ketum Noer Fajriansyah bersama jajaran DPP KNPI," terang Mantiri.

Berikut kutipan pernyatan sejumlah OKP dan pengurus KNPI dalam Musyda tersebut:

Ansor telah dukungan dari awal kepada Rio, dia memiliki hak konstitusi sebagai warga negara dan sebagai pemuda untuk maju dalam NKPI

Pemuda Muhammadiyah, telah melayangkan surat resmi untuk mendukung Rio jadi ketua KNPI, jika Rio tidak mau maka Muhammdiyah memaksa untuk maju, dari hasil diskusi Muhammadiyah bersama KNPI adalah menghidupkan pemuda Muhammadiyah di Sulut.

Ketua Gamki Sulut, telah membuktikan komitmen dari awal, karena jelas legitimasi SK KNPI Kemenkumham (Noer Fajriansyah). Kami Gamki melihat hal itu dan kami taat aturan, momentum ini merupakan persatuan bagi seluruh pemuda. Rio kami lihat mau bertarung, jadi kami melihat semua itu ditambah dengan arahan ketum Fajryansah. Kami Gamki Sulut 'Jaringan Benang Biru' siap mengawal khususnya dalam pemuda Sulut.

Koordinator GMKI Sulut, sepakat dukung Rio dan merupakan tokoh paripurna, tidak meragukan kapabilitas repurtasi hingga orang agamais.

DPD II KNPI Kotamobagu, kami penuh kesadaran turut bergabung dengan kepemimpinan Fajryansyah dan mendukung Musda XIV KNPI dan mendukung Rio. Ini merupakan dukungan kami pernyataan sikap.

Pemuda GMIM, mengakui musda ini jelas, dan kami mendorong bung Rio untuk maju Musyda KNPI.

Adapun hadir dari DPD KNPI versi Abdul Aziz yang sekaligus Koordinator Badan Otonom Pemuda Muslimin Sulut, yang berapresiasi kepada Rio yang mampu menyatukan 263 OKP. Dengan menyatakan harapan semoga tidak tidak ada lagi musyda-musyda yang lain. (Mail70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 28 November 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional