Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Pemda Boltim Gelar Upacara Memperingati Hari Pahlawan

Bupati Boltim Sehan Landjar saat bertindak sebagai Iruo Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melasnakan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional, Minggu (10/11).

Pada pelaksanaan upacara tersebut, Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH sebagai Inspektur upacara (Irup) membacakan amanat Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara.

Di dalam amanat tersebut, Bupati katakan, bahwa setiap hari pahlawan kita diingatkan kembali dengan peristiwa pertempuran pada 10 November 1945 di Surabaya, sebagai salah satu momen paling heroik dan bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Pada pertempuran tersebut, rakyat bersatu padu berjuang pantang menyerah, melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di tanah Indonesia," ujar Bupati.

Peristiwa perang mengingatkan kita, bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

"Semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang harus terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia," ungkap Landjar.

"Dengan peringatan hari pahlawan, diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan kita," ucap Bupati.

Sebagaimana, lanjut dikatakannya, ungkapan salah seorang the founding father, Bung Karno, yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, dapat menjadi bangsa yang besar.

Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi, bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

Di akhir sambutannya, Bupati mengucapkan, selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar, dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 10 November 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional