Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Melalui Dana Sharing Pemkab Boltim, PKH Terima 4 Unit Laptop

Penyerahan 4 unit laptop secara simbolis. 

Boltim, detiKawanua.com - Empat unit laptop telah diserahkan kepada Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Fitria Rauf, bahwa dana sharing PKH yg alokasinya dari APBD sebesar 5% dari total alokasi bantuan PKH dalam setahun.

"Anggaran dana sharing PKH Boltim tahun ini, senilai Rp 250 juta," ujar Dia kepada sejumlah awak media.

PKH Boltim, katanya, baru tahun ini menerima dana sharing dari Pemkab Boltim, disebabkan pada tahun 2019 belum tercover.

"Untuk tahun 2020, belum tercover. Nanti kita lihat saat pergeseran" jelasnya 

Selain 4 buah laptop, juga ada 2 meja biro, 2 lemari, kursi rapat 1 lusin, dan sebagiannya untuk operasional peserta PKH.

Terpisah Loordinator Kabupaten PKH Boltim Farly Loho saat dikonfirmasi soal tersebut, mengatakan, ini sebagai wujud dukungan dari pemerintah daerah kepada PKH. Sehingga itu, ada dana sharing minimal 5%.

"Pengadaan laptop itu, diambil dari dana sharing. Awalnya hanya tiga, namun ditambah menjadi empat unit," beber Farly akhir pekan ini.

Dirinya menambahkan, bahwa pengadaan laptop merupakan permintaannya guna menunjang proses pendataan di sekretariat PKH Boltim.

"Alhamdulillah, tahun ini ada dana sharing dari pemkab Boltim," ucap Farly.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 17 November 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional