Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

'KNPI Jacko' Tetap Eksis dan Siap Terima Rio Sesuai Aturan


Sulut, detiKawanua.com - Menggelar pertemuan bersama seluruh pengurus DPD KNPI Sulut dengan kabupaten kota yang dipimpin Jackson Kumaat (Jacko) selaku Ketua DPD KNPI Sulut yang digelar di Sekertariat DPD KNPI di KONI Sario Manado, pada Selasa (19/11/2019) sore tadi.

Intinya pada rapat dimaksud, Jacko menegaskan guna meluruskan persoalan KNPI Sulut yang kini ramai jadi perbincangan publik dan media, bahwa hingga kini kepengurusan KNPI Sulut (Diketuai Jackson Kumaat) tetap eksis berjalan dalam semua kegiatan baik bersama pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut hingga kabupaten kota bahkan untuk Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) selama 3 tahun berjalan ini ditandatangani dirinya selaku Ketua KNPI Sulut bersama Pemprov Sulut (melalui Gubernur Olly Dondokambey yang juga selaku penasihat KNPI Sulut).

Selain itu, Jacko pun menjelaskan bahwa untuk pendaftaran calon ketua KNPI Sulut terbuka untuk semua bahkan yang lebih utama bagi Rio Dondokambey dengan melalui proses aturan organisasi yang melalui musyawarah daerah (musda) yang akan dilaksanakan dalam bulan November ini.

“Kami terbuka dan mengundang Rio Dondokambey untuk mendaftar ke KNPI. Seperti telah dikemukan semua pengurus kabupaten kota untuk siap memberikan dukungan ke Rio,” terangnya dengan menambahkan terdapat beberapa catatan yang secara situasi tengah dihadapi KNPI saat ini namun tetap dalam komitmen menjaga marwah dan harga diri organisasi ke depan.

"Semua sesuai aturan main yang kita tegakkan, untuk melaksanakan musda. Hanya untuk tanggalnya masih akan diplenokan,” ujar Jacko.

Di sisi lain, dirinya menjelaskan tentang sejumlah persoalan organisasi yang kemudian memunculkan versi pembekuan di DPP KNPI dengan Ketua Umum, Noer Fahjriansyah yang telah menerbitkan SK Caretaker DPD KNPI Sulut.

“Kita harus memperhatikan perkembangan yang terjadi.
Bahwa seminggu terakhir beredar kepengurusan DPP KNPI. Kami menegaskan tidak ada pembekuan. Karena kepengurusan di DPP betul-betul didasarkan pada hasil kongres,” tandasnya.

Jacko juga menegaskan bahwa DPP KNPI tengah mengajukan gugatan perdata dan perdana.

“Sekali lagi saya katakan DPP KNPI Haris Pertama sedang ajukan gugatan secara perdata dan pidana. Gugatan sedang berjalan, baik pengadilan maupun PTUN atas keberadaan DPP KNPI versi Fajriansyah. Jadi ini status quo dari aspek legalitas,” tandasnya.

Intinya kepengurusan KNPI, sambung Jacko tetap eksis.

“Jadi kepengurusan kita di DPP tetap eksis dan tetap ada,” tandasnya sembari menambahkan bahwa keberadaan KNPI disupport oleh putra terbaik bangsa seperti Akbar Tanjung, Abdulah Puteh, Adhyaksa Dault dan Donny Kurnia.

“Di tingkat nasional sedang terjadi gugatan atas SK Kumham, jadi legalitas ini dalam status quo,” tandasnya.

Jacko juga memberikan kesempatan bagi Rio Dondokambey untuk mendaftarkan diri di Sekretariat DPD KNPI Sulut pada tanggal 26 November 2019, waktu pelaksanaan musda.
Di sisi lain, Jacko juga menyebutkan akan melakukan yang terbaik bagi KNPI Sulut.

Tujuannya, agar pemuda Sulut bersatu dalam stabilitas keamanan yang terjaga.

“Kami berbesar hati, untuk memberikan dukungan kepada Rio Dondokambey demi utuhnya dan bersatunya pemuda Sulut,” ujarnya.

Pada keputusan pleno yang diikuti KNPI kabupaten/kota, secara aklamasi bulat merespon baik akan tampilnya figur Rio Dondokambey yang tidak lain merupakan putra sulung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

“Pak Gubernur selama ini sangat peduli dengan KNPI Sulut. Bahkan memberikan support dalam bentuk NPHD musda,” kuncinya. (Mail70/*)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 19 November 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional