Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

GOR Tahap I Dipastikan Rampung Desember Minggu Ketiga

Tahuna, detikawanua.com - Proyek pembangun GOR Manente tahap pertama dipastikan akan rampung pada Desember 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan Manager Pelaksana PT Dwitaguna Mohamad Farhan kepada sejumlah awak media di lokasi pekerjaan proyek.

Menurut Farhan untuk hitungan pekerjaan pihaknya melakukannya setiap akhir pekan. "Dalam minggu sebelumnya ketika dilakukan penghitungan progres capaian kerja sudah mencapai pada posisi 80.18 persen", ungkap Farhan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa meski progres kerja yang begitu baik, namun ada beberapa kendala yang dihadapi pihak pelaksana pekerjaan.

"Mulai dari kendala pada galian awal hingga kekosongan material pabrikan berupa semen. Namun semua itu kami mampu atasi. Saat pasokan semen masuk kami melakukan pekerjaan lembur hingga malam hari untuk mengejar deadline pekerjan sesuai masa kontrak", urainya kembali.

Disinggunh soal tenaga kerja yang diakomodir, Farhan menyebutkan jumlah keseluruhan tenaga kerja mencapai sekitar 130 orang dengan persentase 79 persen merupakan tenaga lokal dan sisanya didatangkan dari luar Sangihe.

"Kalau melihat situasi pekerjaan yang sementara dikerjakan kami optiis pekerjaan selesai minggu kedua bulan Desember 2019. Sebab pada posisi minggu kedua Desember kami sudah melakukan pembersihan lokasi pekerjaan proyek", imbuhnya.

Seperti diketahui bersama pembangunan GOR tahap satu di Kelurahan Manente ini menelan biaya sekitar Rp 15 Miliar dan pada permulaan pekerjaan peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME beberapa waktu lalu. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 21 November 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional