Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Ditebas Eli, Leher SM Nyaris Putus

Tahuna, detikawanua.com - Entah apa yang merasuki seorang pria ES alias Eli (32) warga kampung Palelengen Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng) Sabtu (15/11) malam, dirinya tega menganiaya dua warga di Kampung Miulu Kecamatan Tabteng dengan sebilah parang hingga satu korban lelaki Steveson Mandahari (25) harus dilarikan ke Puskemas terdekat dan selanjutnya di rujuk ke RSUD Liungkendage Tahuna karena mengalami luka serius di bagian lehernya.

Dari informasi yang berhasil dirangkum harian ini menyebutkan, peristiwa itu terjadi begitu saja tanpa di ketahui oleh ke dua korban. Dimana mereka (Korban,red) ingin belanja di salah satu warung milik keluarga Dolase – Tempomona yang berada di kampung Bungalawang.Di saat itu tiba – tiba datang pelaku menghampiri kedua korban yang berada pada saat itu disamping kendaraan R2 hendak pulang selesai berbelanja, tak disangka tiba – tiba Pelaku langsung memotong perempuan Ratna Darenoh (34) sebanyak satu kali dengan menggunakan pedang jenis Pando dan mengena di punggung korban, namun untungnya tebasan tersebut menggunakan tumpul pedang sehingga korban hanya mengalami luka gores.

Tak sampai di situ pelaku semakin nekat, korban Stevenson Mandahari tak luput dari sasarannya. Pelaku melancarkan aksi penganiayaan yakni menebas korban Stevenson dengan menggunakan parangnya sebanyak satu kali dan mengena di leher belakang sebelah kanan korban sebanyak satu kali sehingga mengakibatkan luka robek.Kejadian terjadi begitu saja.

"Saya juga terkejut saat kami mau pulang tiba-tiba datang pelaku langsung memotong dengan parang ke arah saya. Tapi untung parangnya terbalik dan saya hanya mengalami luka gores. Sedangkan keponakan saya yang waktu itu sedang membersihkan motor juga ikut kaget lantaran pelaku menghampirinya dan langsung menancapkan parangnya ke tubuh ponakan dan mengenai bagian belakang leher. Saat itu juga saya dan saudara saya langsung lari ke warung yang kami belanja tadi. Tidak cuma situ, motor kami pun jadi sasaranya,” ungkap Korban Ratna di temui harian ini di RSUD Liungkendage.

“Usai melakukan aksinya pelaku langsung bergegas meninggalkan lokasi itu,” sambung korban.

Hingga berita ini diturunkan, pelaku masih belum ditemukan dan masih dalam pengejaran pihak Kepolisian.K apolres Sangihe, AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Anggal Maulana SIK membenarkan kejadian penganiayaan itu.

“Jadi memang benar ada kejadian penganiayaan di kampung Bungalawang Kecamatan Tabteng pada Jumat malam. Tindakan kepolisian 1. Langsung mendatangi TKP dan melakukan pencarian terhadap pelaku. 2. Membuat Laporan Polisi dan permintaan Visum et Repertum,” ujar Maulana.

Sementara dari pantauan Sejumlah media di RSUD Liungkendage Tahuna, korban yang kritis tersebut masih dalam perawatan tim medis. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Sabtu, 16 November 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional