Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Bupati Boltim, Ketua DPRD, dan Kapolres Hadiri Rakornas Forkopimda

Bupati Boltim, Ketua DPRD, dan Kapolres Hadiri saat menghadiri Rakornas Forkopimda di Jakarta. 

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) 2019 di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11).

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, Bupati hadir bersama Ketua DPRD Boltim, Kapolres, dan unsur Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengingatkan jajaran pimpinan daerah bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan baik.

"Penting sekali hubungan harmonis Forkopimda di daerah," ujar Jokowi membuka Rakornas.

Presiden menyebut pertemuan ini, merupakan pertemuan terlengkap yang dihadiri unsur pemerintah baik pusat maupun daerah. Presiden berharap, agar lemerintah pusat dan daerah bisa bersinergi dengan baik demi mensukseskan agenda besar bangsa Indonesia.

"Saya ingin agar semuanya bisa sambung satu garis dari pusat sampai ke daerah. Juga perlu Saya sampaikan, mengelola negara sebesar negara kita Indonesia ini tidaklah mudah, beda dengan negara-negara lain," ucap Presiden.

Seperti diketahui, saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada 20 Oktober 2019 lalu, Presiden Jokowi menyampaikan lima visi besar yang akan dikerjakan dalam pemerintahannya lima tahun ke depan bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Untuk itu, acara ini digelar dengan tujuan untuk menegaskan visi Presiden dan Wakil Presiden serta menyamakan persepsi visi pembangunan pemerintah pusat dan daerah.

Turut hadir dalam acara Rakornas Indonesia Maju, antara lain para pimpinan lembaga negara dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 14 November 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional