Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Wabup Joke Legi Tegaskan Tak Ada Intervensi Dalam UK Cakum Tolbar



Mitra,detikawanua.com - Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Joke Legi Menegaskan tak ada intervensi dalam uji kompetensi (UK) calon hukum tua Desa Tolombukan Barat.

"Selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara tidak ada intervensi, bukan saja dari Pemkab Mitra. Tetapi dari Pihak Panitia Pengawas maupun dari pihak manapun. Ini benar murni,"Ujar Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs Jocke Legi Kamis 10 Oktober 2019 di Balai Pelatihan Desa Tolombukan Barat.

UK kali ini diikuti oleh dua calon hukum tua yang pada pemilihan 24 september 2019 mendapatkan hasil suara yang sama yaitu 73 suara untuk calon atas nama Robin Jowangkay dan Ovelia Ratulangi dan sudah bersepakat keduanya lewat surat pernyataan yang berisikan siap kembali di uji kompetensi menentukan siapa yang terpilih menjadi hukum tua.

" Keduanya sudah bersepakat lewat penyataan dan ditanda tangani sebelumnyadi atas meterai untuk penentuan lewat uji kompetensi tertulis dan siap menerima hasil yang didapat dan tak ada keberatan," terang wabup yang juga berhagar hasil ini dapat didukung dan diterima juga oleh masyarkat.

Perlu di ketahui, di Desa Tolombukan Barat sebelum Robin Jowangkay ditetapkan sebagai Hukum Tua Terpilih  terlebih dahulu memiliki empat Calon Hukum Tua diantaranya. Nomor urut Satu
Gerson Ole dengan jumlah 13 suara, nomor urut Dua Robin Jowangkai 73 suara, nomor urut tiga Ovelin Ratulangi 73 suara, nomor urut empat Jani Momongan 44 suara. Dengan total pemilih berjumlah 203 suara, jumlah DPT 240 suara.  (indri)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 10 Oktober 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional