Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Tingkatkan Kemampuan Anak, Rizal: Mutu PAUD Adalah Pondasi Pendidikan

Kadis Dikbud Boltim Yusri Damopolii saat memberikan sambutan.

Boktim, detiKawanua.com - Gebyar tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), guna untuk meningkatkan kemampuan anak-anak PAUD, Selasa (8/10) hari ini.

‌Agenda ini, kata Kepala Bidang (Kabid) Pembina PAUD PNFI Rizal O. Hamzah untuk meningkatkan kampuan anak-anak PAUD.

"Ini salah satu program tahunan Dikbud. Jumlah PAUD se-Boltim ada 112 sedangkan banyaknya anak-anak PAUD sekitar 2800. Iya, gunanya untuk meningkatkan kemampuan anak PAUD  melalui ajang ini. Kegiatannya satu hari, dan kita laksanakan di aula kantor Dikbud. Anggarannya Rp 175 juta APBD," terang Rizal.

Dia menambahkan, terdapat enam item kegiatan yanki menggambar, mewarnai, dokter cilik, presenter cilik, fasion show, guru cilik, serta mewarnai gambar.

"Sebelumnya, peserta anak anak PAUD ini, sudah diseleksi di tingkat kecamatan masing-masing, kemudian hasil atau jawara tingkat kecamatan tersebut yang akan dilombakan.  Dan nantinya mereka, dapat juara tingkat kabupaten bakal mendapat piala penghargaan," paparnya kepada media ini.

Di tahun kemarin, kegiatan seperti ini juga digelar dengan jumlah PAUD 108. Dan muridnya 2770. Ini pondasi pendidikan hingga ke jenjang tingkat atas. Mutu Paud adalah salah satu keberhasilan pendidikan kedepan nanti.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan mengembangkan mutu serta kreativitas anak PAUD jug keberanian mereka untuk tampil," harap Rizal.

Sementara, Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii menuturkan, kita kembangankan kompetensi anak-anak PAUD melalui gebyar ini. Sebab, di sinilah banyak aspek manfaat bagi pengembangan potensi kompetensi anak.

"Ini program Dikbud Boltim yang dari tahun ke tahun progresnya dinilai cukup baik. Di samping itu, ini pengejewantahan tugas serta inplementasi kita selaku instansi yang menangani pendidikan. Ya, tujuannya mengarahkan pembentukan karakter anak, dan tak lepas dari bimbingan guru atau bunda PAUD," terang Yusri, siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 08 Oktober 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional