Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Tindak Lanjut Pemprov Sulut Gandeng TNI AU Pulangkan 167 Warga Sulut Di Wamena Papua


Sulut, detiKawanua.com - Sekitar 167 warga Sulawesi Utara (Sulut) nantinya siap kembali ke Manado dengan keadaan aman dari Wamena Papua. Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw saat bersama wartawan di Kantor Gubernur, Selasa (08/10) siang tadi.

"Kepulangan warga Sulut itu nantinya dibantu pihak TNI AU menggunakan pesawat Hercules dan gratis, jadi tidak ada masalah," ungkapnya.

Lanjut Kandouw bahwa sesuai perintah Gubernur (Olly Dondokambey) nantinya tim Pemprov Sulut juga akan kembali lagi Wamena dalam waktu dekat ini, guna memastikan para warga Sulut yang ingin pulang ke kampung halaman itu.

“Akan dibantu lewat pesawat Hercules, mungkin 167 orang Sulut yang akan pulang ke Manado. Khusus warga Sulut pihak TNI AU berikan gratis, jadi tidak ada masalah,” ungkap wagub.

"Tadi pak kesbangpol, kepala biro pemerintah dan kepala BPBD Sulut sudah melaporkan bahwa puji Tuhan semua warga Sulut di Wamena dalam keadaan aman, sehat dan tentram,” tambah Kandouw.

Adapun pada pekan lalu kata Wagub, tim Pemprov Sulut juga telah turun langsung selain memfasilitasi juga telah membawa bantuan berupa bantuan primer makanan dan minuman, kebutuhan lainnya.

“Itu sudah didistribusikan, untuk bantuan lainnya seperti bantuan natural dan keuangan semua sudah dicover. Jadi semua sudah aman,” tandas sosok yang sangat loyal terhadap Gubernur Olly itu.

(Mild70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 08 Oktober 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional