Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Tarif Tol Laut Dinilai Masih Mahal

Tahuna, detikawanua.com - Keberadaan Pelabuhan Tahuna sebagai salah satu jalur Tol Laut hingga saat ini masih belum mampu dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Sangihe. Pasalnya pasokan kebutuhan setiap hari dari pulau jawa melalui Tol Laut yang intinya untuk disparitas harga nyatanya bertolak belakang di lapangan. Bahkan disparitas harga yang menjadi kerinduan pemerintah pusat ibarat jauh panggang dari api.

Buktinya sejumlah pengusaha Sangihe yang sampai saat masih setia menggunakan fasilitas Tol Laut sangat mengeluhkan tingginya tarif Tol Laut.

"Dengan harga Rp 4.770.000/kontainer dari Surabaya-Tahuna dan Rp 3.600.000/kontainer Makassar-Tahuna masih cukup mahal bagi kami," jelas sejumlah pengusaha Sangihe yang meminta nama mereka jangan dipublikasikan.

Jelas dengan harga yang ada saat ini, sejumlah pengusaha ini mengaku masih belum mampu menyesuailan harga lebih rendah ke konsumen. Sebab dipastikan akan mengalami kerugian bila harus menyesuaikan varietas harga miring.

"Jadi jujur kami pasti tahu bahwa masyarakat Sangihe masih mengeluhkan tingginya harga kebutuhan meski sudah ada Tol Laut. Dan karena alasan tadi yakni tarif Tol Laut yang masih tinggi membuat kami tidak ingin melakukan spekulasi menurunkan harga," imbuh mereka sambil berharap pemerintah pusat dan pemerintah daerah punya upaya untuk menurunkan tarif Tol Laut.

Terpisah Kepala Dinas Perindag Sangihr Ir Feliks Gaghaube melalui Kabid Perdangangan Disperindag Fera Massoara ketika dihubungi menyatakan bahwa keluhan pengusaha Tol Laut tersebut akan menjadi bahan masukan untuk diperjuangkan. "Kami akan berupaya untuk memperjuangkan penurunan tarif Tol Laut ke pemerintah pusat," singkat Massoara. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 24 Oktober 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional