Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Sinergitas Satgas TMMD 106 Kodim 1301/Sangihe Dengan Warga

Tahuna, detikawanua.com - Pelaksanaan TMMD ke 106 TA. 2019 di wilayah Kodim 1301/Sangihe yang dilaksanakan di Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat memasuki hari ke 16 sasaran fisik pembuatan jalan sepanjang 2250 m dan lebar 8 m terus di kejar. Jumat (18/10/2019).

Demi memperoleh hasil yang maksimal dan penyelesaian tepat waktu, Satgas TMMD ke 106 terus bekerja tanpa mengenal libur dan dengan adanya bantuan dari masyarakat setempat maka diharapkan kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan, kekompakan TNI dengan masyarakat ini diharapkan dapat terus terjalin tidak hanya pada kegiatan pembangunan Desa namun juga dalam menjaga keamanan wilayah dan menyukseskan program pemerintah.

Pratu Agus mengungkapkan "hubungan tali persodaraan dengan masyarakat semakin erat karena setiap hari bekerja bersama sama dan senasib sepenanggungan sehingga terjalin hubungan baik dengan warga sekitar"Semangat TMMD 106 Kodim 1301/Sangihe.

Selain itu Prajurit dan warga tersulut dengan hadirnya Lurah Pananekeng dan Lurah Akembawi yang terjun langsung dan ikut bekerja dilokasi TMMD 106 Kodim 1301/Sangihe.

Pada pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 yang dilaksanakan Kodim 1301/Sangihe hari ini ada yang berbeda,Nampak beberapa Ibu-ibu juga turut bekerja bersama Satgas TMMD yang bertempat di Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat, apalagi ditambah dengan ikut sertanya lurah Pananekeng Ibu Serli M Lambi, Sp serta Bapak Estepanus Ruben S.E Lurah Akengbawi yang turut serta membantu bekerja.

Seolah tak ada lagi perbedaan gender saat mereka berbaur dan bekerja sama, dengan penuh semangat ibu-ibu tersebut saling bantu dengan prajurit dari Kodim 1301/Sangihe. Itulah pemandangan yang nampak saat kerja bakti pada kegiatan TMMD ke-106 berlangsung. "Saya sudah terbiasa kerja keras seperti ini, karena setiap harinya bekerja di kebun untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga," ungkap Ibu Serli.

Keikut sertaan Ibu Serli bertujuan untuk memberi motivasi dan menambah semangat para prajurit dan kaum pria warga Kelurahan Pananekeng untuk bekerja membantu pelaksanaan TMMD agar jalan yang dibangun cepat selesai dan dapat segera digunakan. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 18 Oktober 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional