Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Selama Tiga Hari, CPNS Boltim Golongan II III Ikuti Pra Latsar

Suasana Pra Latsar CPNS Boltim. 

Boltim, detiKawanua.com - Ratusan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti pra Latihan dasar (Latsar) selama 3 hari, tepat di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) desa Togid kecamatan Tutuyan.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Sumder Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kopentensi Aparatur Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan, Ciendy Mongkaren mengatakan, bahwa jumlah CPNS yang mengikuti pra Latsar terbagi atas golongan ll 59 orang dan golongan lll ada 226.

"Tujuannya, untuk persiapan memasuki latihan dasar terkait pengembangan kopentensi. Dan kesiapan mereka memasuki Latsar pada tanggal 9 Oktober pekan depan di Manado. Pra Latsar ini untuk persiapan sebelum dilakukan latihan dasar di Manado, pada pekan mendatang. CPNS yang ikut pelatihan ini, golongan lll dan golongan ll selama 3 hari terhitung hari ini," ucap Ciendy.

Mereka (CPNS-red), lanjut dikatakannya, ketika akan mengikuti Latsar di Manado, maka waktunya selama sebulan lebih.

"Untuk Latsar, sekitar 1 bulan lebih. Sebab, ada 18 hari pertama dan 30 hari untuk rancanagan aktualisasi di unit kerja masing-masing serta seminar 3 hari," terangnya kepada media ini.

Dia menambahkan, bagi golongan III pelaksanaan Latsar di BPTP Kalasei Manado. Sedangkan kemungkinan, golongan II di SKB Tutuyan di desa Togid. Untuk anggarannya Latsar golongan III senilai Rp 2,2 miliar. Golongan II Rp 790 juta, sumber APBD. Kita akan hasilkan PNS yang berkualitas.

"Saat ini, anggota Latsar ada 3 orang dalam kondisi melahirkan. Di antaranya golongan III 2 orang. golongan II 1 orang," jelasnya Selasa (1/10) siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 01 Oktober 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional