Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Sekda Robby Ngongoloy Buka Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah


Mitra,detiKawanua.com - Sekretaris Daerah ( Sekda) kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Robby Ngongoloy, Kamis (24/10/2019)  resmi membuka lomba kreasi Daur Ulang Sampah yang di prakarsai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mitra.

Ngongoloy dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan mengatakan seluruh masyarakat mempunyai tanggung jawab moril terkait masalah sampah sehingga sudah seharusnya untuk memiliki kesadaran.

" Ini bukan hanya masalah pemerintah tapi sudah tanggung jawab kita bersama terkait mengatasi masalah persampahan terlebih sampah pelastik," ungkap Ngongoloy.

Lebih lanjut ngongoloy mengatakan, pemkab Mitra sudah memiliki aturan terkait laramgan membuang sampah sembarangan dengan daras itu, pemkab menghimbau masyarakat untuk bisa diperhatikan.

" Kami minta pemerintah di tingkat kecamatan dan desa untuk terus mensosialisasikan terkait aturan persampahan juga menyempatkan waktu untuk melakukan bersih bersih di lingkungan sekitar," terangnya.

Sementara itu, Moktar wantasen Kepala DLH Mitra mengatakan digelarnya kegiatan yang mengangkat tema " Mitra Cantik Tanpa Sampah Pelastik " bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat untuk bahaya sampah pelastik dan menambah edukasi masyarakat untuk penanganan limbah sampah yang ternyata bisa di manfaatkan.

" Kegiatan ini juga untuk upaya mitra menuju adipura yang juga masuk penilaian kabupaten sehat, dan semua ini sudah diatur dalam peraturan presiden serta peraturan daerah," ucap wantasen.

Terlihat dalam kegiatan kali ini, puluhan peserta baik dari tingkatan SD hingga SMA turut ambil bagian dengan menampilkan kreasi pakaian  hasil daur ulang sampah. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 25 Oktober 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional