Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Rombongan BI Sambagi Pulau Kalama, Dengan KRI Sultan Nuku 373

Tahuna, detikawanua.com - Tim Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut (AL) mengemban misi khusus dalam penjelajahan pulau-pulau terpencil yang masuk dalam wilayah terluar, terdepan, dan terpencil (3T) Indonesia.

Dengan menumpang Kapal Perang Indonesia (KRI) Sultan Nuku - 373 rombongan BI yang berjumlah  12 orang itu ternyata sengaja menyambangi wilayah 3T ini untuk melayani penukaran uang rusak atau lusuh dari masyarakat.

Salah satu yang menjadi destinasi tim bank sentral ini adalah Pulau Kalama Selasa 15/10/19), KRI Sultan  Nuku 373 ini dikomandani oleh Letkol Laut (P)  Choirur. Roziqin, S. H. M.Tr. Hanla dan berpenumpang tim BI itu merapat di dermaga Pelabuhan Pulau Kalama. Kedatangan mereka disambut baik oleh warga setempat

Kepala Unit BI Cabang Manado. Suwandy ditemui selah giat penukaran uang mengatakan" misi utama timnya adalah melayani penukaran uang rusak dan lusuh milik masyarakat Pulau Kalama, dan perlu diketahui rombongan kami juga sudah menyambangi 6 pulau yang ada di perbatasan ini yang terakhir kami berada di pulau kalama kecamatan tatoareng

Namun begitu, ungkap Suwandy, rombongan BI yang berjumlah 12 orang itu juga punya agenda melakukan sosialisasi penggunaan uang rupiah kepada warga, serta menyerahkan bantuan sosial di wilayah 3T tersebut.

Pantauan media ini di lokasi penukaran uang yang dipusatkan di Kantor Kapitalaung pulau kalama Kabupaten Kepulauan Sangihe puluhan warga tampak sangat antusias menukarkan uang lusuhnya untuk mendapatkan uang baru. Kegiatan itu berjalan lancar dan aman karena turut mendapat pengawalan langsung dari pihak TNI AL. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 16 Oktober 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional