Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Ratusan CPNS Ikut Latsar di Manado, Ini Kata Kepala BKPSDM Boltim

Pembukaan Latsar CPNS.

Boltim, detiKawanua.com - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sebanyak 226 golongan II mengikuti Latihan dasar (Latsar) di Manado tepat di Balai Pelatihan Teknis dan Penyuluh Pertanian (BPTPP) pada Rabu (9/10).

Terkait adanya Latsar tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Rezha Mamonto SKom mengatakan, dilaksanakannya Latsar ini guna memberikan pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian serta etika PNS.

"Para CPNS akan dibekali pengetahuan dasar, tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya agar mampu melaksanakan tugas, serta perannya sebagai pelayan masyarakat," jelasnya.

Para CPNS golongan III, kata Rezha, nantinya akan mengikuti pelaksanaan Latsar selama 18 hari di BPTPP Manado. Selanjutnya, CPNS akan melaksanakan pengujian kinerja selama 30 hari di setiap kantor SKPD masing-masing.

"Setelah Latsar 18 hari, CPNS kembali bekerja di masing-masing SKPD selama 30 hari. Tugas CPNS membuat satu makalah yang kemudian dipersentasekan di BPTPP Manado yang akan dilangsungkan selama tiga hari," ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan Latsar CPNS golongan II nantinya akan dilaksanakan di kantor Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan.

"Kita bagi 2 kategori pelaksanaan Latsar CPNS, yakni golongan III dipusatkan di Manado, sedangkan untuk golongan II dipusatkan di Boltim," terang Rezha.

Untuk diketahui, total CPNS yang diikutsertakan dalam pelaksanaan Latsar berjumlah 285 CPNS, yang terdiri dari golongan III dan golongan II.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 09 Oktober 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional