Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Rakor Persiapan Sulut Tuan Rumah AIS 2019, 47 Negara Dunia Dipimpin Sekprov Silangen


Manado, detiKawanua.com - Sekertaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulut, Edwin Silangen pada Kamis (3/10/2019) siang tadi telah memimpin rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Archipelagic and Island State (AIS) Tahun 2019, yang bertempat di Aula Kantor Bappeda Provinsi Sulut.

Penyelenggaraan AIS Forum Startup and Business Summit 2019, nantinya berlangsung di Manado sejak tanggal 30 Oktober hingga 01 November 2019 yang mengusung tema “Ecotourism”. AIS sendiri merupakan wadah yang digunakan untuk merangkul 41 negara pulau dan 6 negara kepulauan dari kawasan Pasifik Selatan, Karibia, Asia, Afrika, dan Eropa, yang nantinya juga akan membangun kerja sama konkret terfokus pada empat area kolaborasi yakni,Blue economy, Mitigasi Perubahan iklim/Bencana/ Polusi laut akibat sampah plastik, serta Good Ocean and Maritime Governance.

Silangen mengatakan bahwa rapat persiapan kali ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan juga sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan rapat di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Sehingga pada waktu pelaksanaannya nanti tidak ada kendala yang menghambat,” terangnya.

Tak hanya itu, pada kesempatan rapat tersebut Sekprov juga mendengarkan berbagai saran masukan dari instansi terkait seperti pihak keamanan demi suksesnya kegiatan dimaksud.

“Sehingga itu kami mengundang pihak Polda Sulut dan Polresta Manado mengenai kesiapan daerah kita dalam melaksanakan kegiatan internasional ini. Tentunya kita harus melakukan persiapan yang semaksimal mungkin demi kesuksesan kegiatan kita ini,” jelas Silangen.

Adapun rakor persiapan AIS 2019 tersebut dihadiri pula Asisten Deputi Navigasi dan Keselamatan Maritim Kemenko Bidang Kemaritiman Odo Manuhutu dan Kepala Bappeda Sulut Ricky Toemandoek.

(Mild70/hms)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 03 Oktober 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional