Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Pemda Bolmut Akan Umumkan Formasi dan Kuota CPNS 2019

Kaban BKPP Bolmut, Kris Nani.

Bolmut, detiKawanua.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam waktu dekat akan mengumumkan  formasi serta jumlah kuota yang akan diterima pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Pemda Bolmut melalui Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmut Khristanto Nani saat dkonfirmasi mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi bahwa pada Kamis  (17/10/2019) hari ini, akan ada penyerahan formasi berapa jumlah kuota untuk Bolmut.

Dia pun mengungkapkan, untuk syarat adminstrasi pada penerimaan tahun 2019 ini, tidak jauh berbeda dengan syarat penerimaan tahun sebelumnya.

"Untuk pendaftaran masih melalui website BKN dan untuk teknis pelaksanaan tes masih menggunakan system computer assisted test (CAT)," ungkap Nani.

Dia pun berharap, pada penyerahan formasi nanti Pemda Bolmut akan mendapatkan jatah kuota paling banyak, sehingga membuka peluang bagi putra dan putri daerah untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Terinformasi, pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) memastikan seleksi CPNS akan dimulai 25 Oktober mendatang.

Dan pada usulan penerimaan CPNS tahun 2019 ini, Pemda Bolmut telah mengusulkan 565 kuota. Dimana usulan tersebut telah disesuaikan oleh Pemda Bolmut.

"Selain masih minimnya tenaga pegawai, juga dikarenakan belanja pegawai sejauh ini belum mencapai diatas 50 persen," jelasnya.

(#i)


Adapun berdasarkan data yang dihimpun Media Ini,dokumen yang perlu disiapkan sebagai syarat ikut daftar CPNS adalah sebagai berikut:

1. Kartu Keluarga
2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Ijazah
4. Transkrip Nilai
5. Pas foto
6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar termasuk SKCK.

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 17 Oktober 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional