Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Pemda Bersama KPU Boltim Sepakati NHPD Pilkada 2020

Penandatanganan NHPD Pilkada Boltim 2020.

Boltim, detiKawanua.com - Bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim telah menyepakati dan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati, tahun 2020, senilai Rp 17,2 miliar.

Penandatanganan NPHD antara Pemkab dan KPU Boltim itu, dilakukan oleh Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH dengan Ketua KPU Boltim Jamal Rahman, yang turut disaksikan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Sekda Boltim Oskar Manoppo, Sekertaris dan Komisioner KPU, bertempat di ruang Rapat kantor Bupati, Senin (14/10) malam.

Sekda Boltim Oskar Manoppo mengatakan, untuk KPU, nilai anggaran yang dihibahkan mencapai Rp 17,2 miliar ini sesuai dengan kesepakatan pada pembahasan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama KPU beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua KPU Boltim Jamal Rahman juga menjelaskan, anggaran yang diterima pada tahun ini, sebesar Rp 600 juta, sedangkan untuk 2020 sebesar Rp16,6 miliar, jadi total hibah KPU Rp17,2 miliar.

"Kami minta teman-teman media turut serta mengawal pelaksanaan Pilkada, karena ini untuk kepentingan Kabupaten Boltim lima tahun ke depan," ucap Jamal.

Sementara itu, Sekretaris KPU Boltim Arfan Palima juga menambahka, bahwa bulan Oktober ini mereka sudah mulai dengan sejumlah kegiatan untuk tahapan Pilkada.

"Anggaran hibah yang kami terima dari TAPD itu, nantinya akan digunakan sesuai dengan tahapan Pilkada yang tertuang dalam 24 Item. Penggunaan dana pun, dilakukan secara transparan dan harus diketahui oleh publik," terang Arfan.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 15 Oktober 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional