Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

MCM Sulut Sambangi Objek Wisata Boltim

Peserta tour sepeda Road to Manado, menikmati keindahan Danau Tondok. 

Boltim, detiKawanua.com - Manado Cycling Mania (MCM) Sulawesi Utara (Sulut), salah satu komunitas sepeda di Indonesia, kembali menggelar iven bersepeda dengan jarak tempuh sekitar 408 Kilometer (Km). Kali ini menyambangi tempat wisata yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Goba Molunow dan Danau Tondok tepat di desa Mooat Kecamatan Mooat pada Minggu (13/10).

Komunitas penggila sepeda yang tergabung dari beberapa daerah se-Indonesia itu, lakukan touring antar kota kali ini dari Gorontalo ke Manado dan mampir di tampat wisata di Kabupaten Boltim.

Dikatakan Kepala Dinas Parawisata Boltim Rizky Lamaluta, bahwa hari ini 13 Oktober, bertajuk Road to Manado, MCM lakukan touring dengan titik start dari Kota Gorotalo dan finish di Manado.

"Rute mereka sebenarnya tidak melintas Boltim, namun Saya meminta untuk mampir dan singgah di salah satu objek wisata unggulan Boltim Goba Molunow dan Danau Tondok, agar mereka bisa memperkenalkan kawasan wisata ini," jelas Rizky.

Tour yang diikuti oleh ratusan penggila sepeda itu, katanya, diharapkan akan menunjang kepariwasitaan yang dinamakan sport tourism.

"Nantinya, di tahun 2020 Dispar Boltim akan berupaya agar MCM bisa melintasi ibukota Kabupaten Boltim dan menginap semalam. Dengan begitu, potensi-potensi wisata yang ada di Boltim akan lebih dikenal," ujarnya, Minggu (13/10) siang tadi.

Diketahui, Rizky Lamaluta juga sebagai Wakil Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulut. 

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 13 Oktober 2019 , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional