Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Dibuka Wabup Sangihe, Mahasiswa PPKT IAIN Manado Gelar Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis di Tabukan Utara

Foto bersama. /ist

Manado,  detiKawanua.com - Mahasiswa Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado sukses menyelenggarakan khitanan massal yang dirangkaikan dengan pengobatan gratis di Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa Prodi MPI di lokasi PPKT, khususnya yang ditempatkan di Kecamatan Tabukan Utara. 

Dengan menjalin kerja sama dengan Kimia Farma serta tim dokter dari Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna, Kegiatan mahasiswa PPKT Prodi MPI ini sukses mendapat apresiasi baik dari pemerintah kabupaten dan kecamatan maupun masyarakat.

Wabup Sangihe Helmud Lontong tengah memberikan sambutan. 

Kegiatan ini dihadiri para tokoh penting di Kabupaten Sangihe, yaitu: Wabup Sangihe Helmud Lontong, Camat Tabukan Utara Hasyim Samalam, Kasie Bimas Islam Kemenag Sangihe Halim Gabriel, Kapolsek Tabukan Utara yang diwakili oleh Tabut Bripka M.I. Dolongseda, Kepala MA Petta Jalali Mangumpaus, serta tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat kecamatan Tabukan Utara.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan kalam Ilahi oleh Afikah Sari, laporan Koordinator Bina Desa oleh Indah Sari, yang dilanjutkan dengan sambutan Dosen Pembimbing Lapangan Dr dr Tubagus Abeng Elong, serta sambutan pemerintah sekaligus pembukaan kegiatan oleh Wabup Helmud Hontong, dan ditutup dengan doa oleh Andi Manolang.

Dalam sambutannya, Doktor Abeng menyampaikan terima kasih atas dukungan dan apresiasi  pemerintah maupun masyarakat khususnya Kecamatan Tabukan Utara dengan kegiatan mahasiswa PPKT program studi MPI. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen mahasiswa IAIN Manado, khususnya program studi MPI, dalam menjalankan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat," papar Abeng. 

Wabup Sangihe Helmud Hontong dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa IAIN Manado yang telah menyelenggarakan kegiatan PPKT di Kabupaten Sangihe. 

"Pemerintah menyambut baik kedatangan mahasiswa IAIN Manado, apalagi hari ini kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa IAIN Manado yaitu khitanan massal dan pengobatan gratis, merupakan kegiatan yang bermanfaat besar bagi masyarakat," ujar Wabup Helmud.

"Saya dapat merasakan, warga dan anak-anak di Kecamatan Tabukan Utara yang mengikuti pengobatan gratis dan khitanan massal, terlihat sangat antusias, dan banyak dari mereka berharap agar ke depan mahasiswa IAIN Manado dapat kembali ke desa mereka," pungkasnya. 

(Abdul Muis/dKc)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 06 Oktober 2019 , , , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional