Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Komitmen JG Sponsor Utama Pelaksanaan Diklat SDM Untuk Masyarakat Minut


Minut, detiKawanua.com - Sebagai bentuk komitmen dari Owner Raewaya Group, Joune Ganda SE (JG) dalam mewujudkan dan mendukung penuh kemajuan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada Senin (14/10/2019) tadi oleh JG bertempat di Kediaman pribadi Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) di Kolongan Minut, telah melepas para peserta Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat Minut.

Joune pada kesempatan itu mengatakan bahwa, selain melakukan pengembangan kemajuan pada potensi alam dan daerah, juga kualitas SDM harus lebih utama karena kemajuan suatu wilayah itu ditentukan dari kualitas SDM.

"Keikutsertaan peserta Diklat dari Kabupaten Minut ini sangat tepat, sebab disebagian wilayah Minut ini juga ada kawasan laut yang berbatasan langsung dengan kawasan Laut Kota Bitung," terangnya yang beromitmen bahwa sebagai putra daerah Minut harus mendorong agar Minut memiliki SDM yang berkualitas, handal, dan siap berkompetisi dibidang Kelautan.

JG yang juga merupakan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Bidang Ekonomi itu pun berharap dengan adanya keikutsertaan para peserta dalam Diklat tersebut, nantinya peserta menjadi SDM pelaut handal yang memiliki potensi SDM bagi kelautan di Sulut.

"Konsep Diklat ini sangat strategis dan tepat diera teknologi saat ini. Dimana para peserta akan dibekali ilmu pengetahuan di bidang Kelautan secara tepat sasaran dan tepat guna. Saya akan mendorong dan mensupport terus upaya dalam meningkatkan SDM generasi muda asal Minut dalam berbagai bidang ketrampilan," tandas sosok yang dijagokan DPD PDI Perjuangan Sulut untuk maju bertarung pada Pilkada Minut 2020 mendatang.

Diketahui pelaksanaan diklat pemberdayaan masyarakat yang
meliputi Basic Safety Trainning Kapal Layar Motor (BST-KLM) dan Surat Keterangan Ketrampilan Melaut 60 mil itu bertempat di Kampus Polikteknik Perhubungan di Amurang Kabupaten Minut dan disponsori langsung Joune Ganda SE. (Mail70/tim)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 14 Oktober 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional