Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Jelang Pilgub 2020, Gaghana Kans Dampingi OD

Tahuna, detikawanua.com - Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), sejumlah bakal calon yang akan meramaikan hajatan lima tahunan tersebut senter di bicarakan. Dan dipastikan nama besar Olly Dondokambey masih "Perkasa" maju sebagai Calon Gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilgub mendatang. Hanya saja calon pendamping yang akan jadi pasangan OD hingga kini belum ada kejelasan.

Dari informasi yang berhasil dirangkum sejumlah media menyebutkan, OD akan melirik pasangannya maju di Pilgub mendatang dari figur Nusa Utara. Sontak spekulasi mulai muncul dari berbagai elemen terkait bakal calon Wagup yang akan dampingi OD.

"Kalaupun benar pak OD akan mengambil figur dari Nusa Utara sebagai pendampingnya, kami rasa pak Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana yang paling tepat. Sebab, beliau merupakan politisi yang sudah banyak makan garam. Di sisi lain pak Gaghana juga meruapakan mantan kader PDIP puluhan Tahun," ujar Zulkarnaen.

Hal senada dikatakan Samsudin warga Kecamatan Tahuna Timur. Dirinya mengatakan bila keduanya di calonkan, secara otomatis PDIP dan Golkar akan semakin kuat.

"Kita tau pak Olly merupakan ketua DPD PDIP Sulut dan Pak Jabes ketua DPD II Golkar, sehingga kalau meraka menyatu bukan tidak mungkin bisa meraih suara yang signifikan," ujarnya.

Selain Gaghana juga ada deretan nama dari nusa utara seperti Tony Supit, Edwin Silangen, Andy Silangen serta mantan Bupati Sangihe Drs HR Makagansa semuanya kader PDIP yang juga di sebut- sebut akan mendampingi OD di Pilgub 2020.
Sementara itu Jabes Ezar Gaghana SE ME ditemui harian ini mengatakan, dirinya menyerahkan semuanya ke partai.

"Kalau memang ini perintah partai, tentunya saya akan jalankan. Yang pasti untuk saat ini saya akan fokuskan dan mengabdi untuk daerah kabupaten Sangihe demi kamajuan bersama," pungkasnya. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 24 Oktober 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional