Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Hamdan Zoelva Lantik Pengurus SI Sulut Masa Jihad 2019-2024

Foto bersama usai pelantikan SI Sulut.

Manado, detiKawanua.com - Pengurus DPW Syarikat Islam (SI) Sulawesi Utara (Sulut) Masa Jihad 2019-2024, resmi dilantik pada Jumat (4/10).

Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah/Pimpinan Pusat Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva dalam sambutannya mengatakan, tugas utama dari kepengurusan baru tidak selesai pada saat pelantikan. Pengurus memiliki pekerjaan berat ke depan. Amanah itu adalah melaksanakan tanggung jawab. 

"Makanya itu kerja berat bagi pimpinan wilayah dalam menjalankan tanggung jawab untuk membesarkan Syarikat Islam, terutama untuk. membangun kembali jaringan-jaringan usaha dari kaum Syarikat Islam menjadi besar," ujar Hamdan, seusai melantik SI Sulut di bawah pimpinan Hi Machmud Turuis, di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Selain itu, Hamdan juga menugaskan SI Sulut menghidupkan kembali sekolah-sekolah Syarikat Islam. 

"Di Sulut banyak ditemui sekolah-sekolah Cokroaminoto yang terbengkalai. Yang tidak diurus pengurusnya. Ini harus dikelola dengan baik. Apalagi gubernur mendukung penuh aktivitas Syarikat Islam di Sulut," paparnya.

Dia juga mempersilakan kaum Syarikat Islam untuk aktif di partai politik mana saja. Karena salah satu tugas pengurus melakukan konsolidasi organisasi, menggerakkan anggotanya, serta mengurus cabang dengan betul.

"Karena hal inilah yang menjadi kekuatan Syarikat Islam di masa lalu. Kita bukan akan membawa kekuatan yang menakutkan di masa sekarang ini, melainkan kita akan membawa kekuatan yang mampu membesarkan bangsa ini," jelasnya.

"Syarikat Islam tidak hanya sekadar nama. Syarikat Islam bukan hanya pengurus," tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang hadir dalam pelantikan tersebut, memberikan apresiasi kepada Ketua SI Sulut Mahmud Turuis. 

Menurutnya Turuis adalah seorang profesional yang memiliki kesuksesan luar biasa. Dia juga mengakui bahwa Turuis memang memiliki hubungan kekeluargaan dengannya. 

"Tapi jabatan direktur di Bank SulutGo diberikan bukan murni karena faktor KKN. Karena memang profesional. Kalau orangnya mampu kenapa tidak," tegas Dondokambey.

"Kenapa kita harus berikan jabatan kepada orang yang tidak kita kenal kalau di dekat kita ada orang yang mampu dan bisa diberikan tanggung jawab itu. Apalagi kalau kita tahu pasti orang di dekat kita itu memiliki hati yang bersih," pungkasnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Kakanwil Kemenag Sulut Hi Abdul Rasyid, Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Ketua SI Sulut Mahmud Turuis, Ketua NU Sulut Ulyas Taha, Ketua Muhammadiyah Sulut Nasruddin Yusuf, Ketua PHBI Sulut Sahrul Poli, Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan, Sesepuh SI Sulut, dan tamu undangan lainnya. 

(Indra)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 04 Oktober 2019 , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional