Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Gubernur Olly: Sudah Saatnya SI Bangkit Jabarkan Yang Diajarkan Tjokroaminoto


Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri pelantikan pengurus wilayah Syarikat Islam (SI) Sulut yang dilaksanakan di Manado, Jumat (4/10/2019).

Dalam pelantikan, nampak hadir Ketua Umum Pengurus Pusat (Laznah Tanfidziyah) Syarikat Islam Hamdan Zoelva, Ketua PW SI Sulut Machmud Turuis, jajaran Kanwil Kemenag Sulut dan para tokoh agama di Sulut.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi jasa pahlawan nasional sekaligus pemimpin abadi SI yaitu Hadji Oemar Said (H.O.S.) Tjokroaminoto.


Tjokroaminoto memimpin Sl sejak 1914 hingga wafat pada 17 Desember 1934, hampir 85 tahun silam. Di bawah kendalinya, SI menjadi salah satu organisasi massa terbesar dalam sejarah pergerakan nasional.

Tjokroaminoto juga merupakan guru bagi tokoh-tokoh yang kelak sangat berpengaruh, seperti Soekarno.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Saya kira saatnya SI bangkit, melayani umat dalam rangka menjabarkan apa yang diajarkan oleh Tjokroaminoto, banyak kita baca bukunya ini, karena kita tahu persis bagaimana Bung Karno berguru di sini,” kata Olly.

Disamping itu, Olly mengajak seluruh pengurus SI menyatukan tekad dan bekerjasama mengembangkan SDM dalam rangka memajukan ekonomi bangsa dan daerah.

“Jadi kalau betul-betul kita melakukan sesuatu dengan hati bersih, dengan niat yang baik, niscaya saya kira Syarikat Islam akan banyak mensejahterakan umat dan masyarakat yang ada di sekitar karena kalau kita juga bersama sama pasti akan sukses,” tandas Olly.

Lanjut Olly, masyarakat menjadi bagian penting dalam perkembangan SI di Indonesia.

“Jangan kita melupakan masyarakat sekitar kita karena kebersihan itu harus benar-benar bersih, kesuksesan itu harus benar-benar sukses,” ujar Olly. (hms/Mild70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 04 Oktober 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional