Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Gebyar Fun Bike HUT TNI Bersama OD-SK, Petinggi Prajurit TNI dan Ratusan Masyarakat


Manado, detiKawanua.com -Olahraga sepeda bersama atau Fun Bike dengan jajaran petinggi dan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), Laut (AL) dan Udara (AU), yang juga sempat dilepas Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan diikuti Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw pada Sabtu (05/10) pagi tadi, diikuti pula jajaran Pemprov Sulut dan masyarakat yang diperkirakan ratusan orang pun turut meriahkan puncak HUT TNI ke-74 di Kawasan Megamas Manado.


Wagub mengungkapkan, pada giat olahraga di HUT TNI kali ini bukanlah hanya sekedar olahraga biasa, namun lebih dari itu.

"Cerminan manunggal TNI bersama rakyat semoga di usia ke-74 TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan merawat NKRI," harap Kandouw yang juga dikenal sebagai sosok pecinta olahraga bersepeda, maraton, tenis meja/lapangan, golf hingga menggandrungi olahraga lari.

Hal lainnya terlihat pada moment tersebut, seperti biasanya setiap ajang kegiatan Wagub Kandouw kerap kali diserbu masyarakat guna meminta mengabadikan moment lewat foto selfie bersama.

Sementara itu Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang ketika diwawancarai mengungkapkan bahwa Fun Bike tersebut adalah sarana untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta bentuk olah raga yang tidak menguras tenaga sehingga dengan Fun Bike menunjukkan kebersamaan kepada masyarakat dengan bersepeda dalam suasana aman, damai, rekreasi dan bergembira yang mengambarkan Manado Sulut Aman.

“Dengan Fun bike menunjukkan kepada kita bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa menciptakan suasana damai, rekreasi dan bergembira yang menggambarkan Manado sulut aman," terang Pangdam yang menjelaskan bahwa diangkatnya tema 'Serbuan Teritorial' karena definisi serbuan teritorial itu adalah TNI mendekatkan diri kepada masyarakat karena kekuatan TNI terletak pada kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Diketahui untuk rute Fun Bike HUT TNI kali ini melakukan start dari Kawasan Mega Mas menuju jalur Jembatan Soekarno melalui Jl. Pierre Tendean, belok kanan samping Warung Kemang, belok kanan arah Bundaran Singkil, terus melintasi kearah Jl Arie Lasut hingga sampai di jembatan Kairagi kemudian melalui rute Jl Yos Sudarso hingga ke Jl Martadinata ke arah Lapangan Tikala (terdapat Poskes). 

Selanjutnya para peserta melanjutkan bersepeda melewati sepanjang Jl Walanda Maramis hingga sampai di Tugu Zero Point Kota manado lalu belok kiri ke melalui Jl. Wenang hingga ke jalan Sam Ratulangi dan berbelok kanan ke arah Jl. Ahmad Yani, menuju arah Boulevard hingga terus kembali ke titik finish di Kawasan Mega Mas Manado.

Selanjutnya pada kesempatan itu dilakukan doorprize dengan hadiah, sepeda motor, TV LED,  sepeda, kulkas dan lain-lain.
Turut hadir dalam kegiatan itu Sekertaris Provinsi Sulut, Danlantamal VIII Manado, Kasdam XIII Merdeka, Danrem 131/Santiago, Danlanud Sri, Para Asisten dan Kabalak dari Masing masing Kotama serta para peserta Fun Bike. 

(Mild70/*)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 04 Oktober 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional