Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

DPRD Boltim Gelar Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan

Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Boltim. 

Boltim, detiKawanua.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Pengucapan Sumpah dan Kanji Pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024, bertempat di ruang sidang Kantor DPRD Boltim pada Rabu (23/10) siang tadi.

Rapat paripurna tersebut, diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Nomor: 401 Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boltim masa Jabatan 2019-2024.

Proses pengucapan sumpah janji Ketua DPRD dan Wakil Ketua masa jabatan 2019-2024, dan penandatangannan Berita Acara Sumpah Janji, dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Warsito SH.

Adapun Nama-nama Ketua dan Wakil Ketua yang diambil sumpah janji masa jabatan 2019-2024 sebagai berikut:  Fuad Landjar SH (Ketua DPRD Boltim), Medy Lensun ST (Wakil Ketua DPRD Boltim), dan Muhammad Jabir (Wakil Ketua DPRD Boltim).

Usai diambil sumpah dan janji, acara dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara oleh Ketua PN Kotamobagu. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH mengucapkan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD yang baru diambil sumpah dan janji. Dan juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi)  dan Wakil Presiden Prof. Dr KH. Ma'ruf Amin

"Selamat menjalankan tugas menjadi pengawal aspirasi masyarakat Boltim. Juga selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden Bapak Joko Widodo dan Ma'ruf Amin," ucap Bupati.

Bupati berpesan kepada ketua, wakil dan seluruh anggota DPRD Boltim, agar dapat menindaklanjuti apa yang sudah dikerjakan dan dilaksanakan oleh DPRD sebelumnya, serta senantiasa bergandengan tangan dengan pihak eksekutif.

"Kami sangat membutuhkan koreksi dalam menjalankan tugas, untuk menatap dan membangun Boltim ke depan yang lebih maju," ujar Bupati.

Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar tersebut, dihadiri Bupati Boltim Sehan Landjar SH, Wakil Bupati (Wabub) Rusdi Gumalangit, Ketua PN Kotamobagu Warsito SH, Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Dunggio, para Anggota DPRD Boltim, Sekda Boltim Oskar Manoppo, Forkopimda Boltim, Para Asisten, Kepala SKPD, Kadiv Teknis KPU Boltim Abdul Kader Bachmid, Kadiv Parmas KPU Boltim Terry Suoth, Kadiv Data Adchilni Abukasim, dan Kadiv Hukum Devita Pandey, serta tamu undangan lainnya.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 23 Oktober 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional