Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Dipimpin Pangdam Aritonang HUT ke-74 TNI,OD-SK Doakan TNI Semakin Kuat Jaga NKRI


Sulut, detiKawanua.com - Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan HUT TNI ke-74 yang digelar di Kompleks Lapangan Kawasan Megamas Manado, Sabtu (05/10) disampaikan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang saat membacakan
amanat Panglima Jenderal Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bahwa sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks.

"Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang, sehingga dalam melaksanakan tugas pokok TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa," pesan Panglima.


Selain itu panglima juga menekankan kembali bagi seluruh prajurit dan ASN TNI soal tugas pokok agar berpedoman dan melaksanakan beberapa hal ini seperti, perkokoh iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, luaskan hati untuk terus beribadah. Kedua, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar TNI selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks. Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif. Kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas TNI adalah sematamata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta.

Adapun pada kesempatan penuh khidmat kebersamaan dan kebahagiaan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang turut hadir bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekertaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulut, Edwin Silangen, menyampaikan apresiasi kepada TNI yang telah mendukung proses dan tahapan hingga pelaksanaan Pemilu di Sulut yang berjalan lancar dan aman.

“Kita bisa lihat sendiri sejak dari pemilu sampai berproses ini sampai nanti dengan pelantikan bapak presiden semua kegiatan di Sulut berjalan dengan baik. Tentunya di HUT ke-74 ini kami memberikan dorongan dan doa kepada TNI agar lebih maju dan lebih kuat untuk menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Olly.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda dan Wakapolda Sulut, Danlantamal VIII, Kasdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Danlanudsri, Forkopimda Sulut, Asisten Kodam XIII/Merdeka, Kabalakdam XIII/Merdeka dan para komandan satuan. Dimana, diakhir kegiatan dan lanjutkan parade dan demonstrasi Peragaan Demonstrasi Yongmoodo, Double Stick, Pembebasan Sandera di laut, Infiltrasi Pembebasan Sandera di darat dan Parade Defile.

(Mild70/Bag.Pengdam XIII Mdk/hms)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 06 Oktober 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional