Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Dinsos Boltim Salur Bantuan Air Bersih, Warga: Kebutuhan Kami Terpenuhi

Mobil tangki Dinsos Boltim tengah menyalurkan air bersih bagi warga.

Boltim, detiKawanua.com - Penyaluran atau suplay kebutuhan air bersih kepada warga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), khususnya sebagian desa di pesisir pantai, oleh Dinas Sosial (Dinsos) Boltim sejak beberapa pekan terakhir ini dilakukan.


Seperti dikatakan Kepala Dinsos Boltim, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial, Fitria Rauf, pihaknya telah menyalurkan bantuan air bersih ke warga pesisir melalui angkutan mobil tangki.

"Kita sudah mulai diberikan bantuan air bersih kepada warga pesisir pantai, beberapa pekan lalu," ujar Fitri kepada media ini.

Hari ini, kata Dia, suplay air bersih dilakukan di Desa Jiko dan Desa Tutuyan III pesisir pantai baret. Tujuannya, untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga di musim kemarau ini.

"Sejauh ini, baru 2 wilayah tersebut yang direalisasikan. Sebab, prosedurnya harus ada surat permohonan dari pihak desa terkait bantuan air bersih, dan akan kita salurkan," paparnya. 

"Iya, yang minta bantuan air bersih ke pihak Dinsos itu Desa Tutuyan III (pesisir pantai baret-red) dan Desa Jiko Induk, Jiko Utara, Kecamatan Nuangan," jelas Fitria.

Senada dituturkan Kepala Seksi Bencana Alam Dinsos Boltim Agung Sambali SE, bahwa akan terus dilakukan penyaluran sesuai permintaan warga selama musim kemarau.

"Kita sudah suplay Desa Jiko Induk dan Jiko Utara sudah 9 kali dipasok. Sedangkan, di pesisir pantai Tutuyan (Baret-red) sudah 2 kali. Kapasitas tanki 5000 liter. Di Desa Jiko kita suplay setiap hari, pagi dan siang hari. Karena, memang kondisi desa Jiko sangat memerlukan air bersih," jelas Agung saat melakukan suplay air bersih di Baret, Rabu (9/10) siang tadi.

Sementara itu, salah satu warga pesisir Tutuyan III, Wirda Mokodompit saat dikonformasi detiKawanua.com mengatakan, mereka sangat berterima kasih kepada Pemerintah daerah (Pemda) melalui Dinsos Boltim, karena sudah dua kali  mendapat bantuan air bersih.

"Kami sangat terbantukan. Bantuan ini mencukupi kebutuhan air sehari-hari kami sebagai warga pesisir terpenuhi," tutur Wirda turut diiyakan warga lainnya.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 09 Oktober 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional