Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Di Indonesia Sulut Daerah Aman Kondusif, Kapolda: Wartawan Turut Ada Andil Besar Terjaganya Kamtibmas


Manado, detiKawanua.com - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi salah satu wilayah/daerah paling aman dan kondusif di Indonesia pasca pelaksanaan rangkaian agenda nasional Pemilu Serentak 2019 berupa pemilihan dan pelantikan anggota DPRD Provinsi/Kota dan Kabupaten hingga DPR RI yang dilanjutkan dengan pelantikkan Presiden RI dan Wakil Presiden pada tanggal 20 Oktober 2019 lalu, berlangsung sukses tanpa gejolak itu pun diakui Kapolda Sulut Irjen Pol Sigit Tri Hardjanto, tak lepas dengan adanya peran dari para jurnalis di Bumi Nyiur Melambai.

"Komunitas wartawan di daerah ini (Sulut) turut memiliki andil dan kontribusi besar terciptanya dan terjaganya Kamtibmas didaerah ini,” ujar Sigit saat bersilaturahmi dengan para wartawan Polda dan Polresta Manado yang berlangsung di Waroeng Kobong, pada Rabu (23/10/2019) baru-baru ini.

Diungkapkan Jendral Bintang Dua itu pula bahwa selama dirinya menjabat sebagai Kapolda Sulut, kemitraan kepolisian dengan insan pers di Sulawesi Utara terjalin sangat harmonis, terbuka serta saling mendukung tupoksi kerja masing-masing.

Tidak hanya itu, Sigit juga menambahkan bahwa pihaknya tidak menampik soal kemitraan media di Sulut sangat membantu aparat kepolisian, satu diantaranya turut memberikan informasi awal akan adanya tindakan kejahatan, turut serta mengawal proses penyidikan dan tahapan hukum lainnya serta menyebarluaskan pemberitaan (positif) kepada masyarakat.

“Atas nama pribadi dan jajaran Polda Sulut saya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan mitra media terhadap pelaksanaan tugas kepolisian di Sulut,” ujar Kapolda dengan berpesan agar seluruh jajaran yang dibawahi Polda Sulut menjadikan insan pers sebagai mitra yang utama.

Ditempat yang sama, melalui Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan komitmen dan kerjasama serta dukungan mitra media terhadap pelaksanaan tugas Kepolisian di Sulut merupakan yang terbaik yang dia ketahui.

“Insan media di Sulut memiliki semangat kebersamaan yang sangat tinggi, yang saya rasakan selama menjabat Kabid Humas Polda Sulut,” kata Tompo yang dihadapan Kapolda beserta jajaran pejabat utama Polda Sulut, siap menindak lanjuti perintah Kapolda Sulut untuk mengagendakan pertemuan bulanan bersama mitra kerja media.

Adapun kegiatan silaturahmi Kapolda Sulut bersama para wartawan itu, dihadiri pula Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika, PJU Polda Sulut, Kabid Dokkes Polda Sulut, Kapolresta Manado beserta Kapolresta Bitung.

(Mail70/Ndo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 23 Oktober 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional