Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Capai 1,4 Miliar Pekerjaan Rehab Gedung Auditorium, Bupati Sebut Mubazir

Bupati Boltim saat meninjau rehab auditorium.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, menilai bahwa anggaran rehab auditorium mencapai Rp 1,4 miliar lebih, terkesan anggarannya tak sesuai dan mubazir.

Hal ini diungkapkan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH pada Kamis (03/10) pekan kemarin, saat meninjau lokasi pekerjaan dan Dirinya mengatakan bahwa pekerjaan rehab berat gedung auditorium yang berlokasi di Tutuyan, depan Kantor Bupati Boltim tersebut terkesan mubazir.

"Dana sebesar itu pada dasarnya sudah bisa membangun 1 gedung baru," kata Bupati.

Bupati mengakui jika pihaknya, tidak mengetahui gedung itu direhab berat. Jika diketahui pasti  dicoret.

"Karena ini gedung, sudah mau Saya usulkan untuk dihapus ke DPRD, dan akan dibongkar," jelas Bupati.

Perlu diketahui kata Bupati, gedung ini dibangun waktu lalu sebelum Saya menjadi Bupati. Ini dinilai tidak sesuai master plan perencanaan jangka panjang di Boltim.

"Direncanakan, jika diperuntukan untuk aktivitas pelayanan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), maka gedung ini terlalu besar. Desain plafon juga terlalu rendah dibuat sehingga ketika Disdukcapil pindah, nantinya gedung ini siapa lagi yang menempati," terang Bupati.

Terpisah, Kepala Disdukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow, ketika disambangi di ruang kerjanya, dikonfirmasi soal rehab gedung auditorium tersebut, menuturkan, pihaknya tidak mengetahui jumlah anggaran serta perencanaan rehab auditorium.

"Rencananya kita akan bangun gedung kantor Disdukcapil baru. Akan tetapi, saat ini masih menunggu perencanaan gedung baru. Jadi, untuk sementara kita pakai saja auditorium jika sudah clear pekerjaan rehabnya dan kita akan pindah ke auditorium, itupun kita menunggu petunjuk dari Pak Bupati guna pinjam pakai. Untuk perencanaan serta jumlah anggaran rehab auditorium Saya tidak tahu menahu soal itu," ucap Rusmin menjelaskan.

Salah satu staf perancang dan desain Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Boltim, Steven Wenur mengatakan, jika gedung auditorium yang didesainnya hanya merupakan instruksi atasan.

"Saya tidak tahu  soal anggaran yang mencapai miliaran rupiah. Soal anggaran bisa tanya atasan saya," aku Steven kepada awak media saat disambangi di ruang kerjanya akhir pekan kemarin.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 06 Oktober 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional