Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Bappeda Sulut Evaluasi Program OD-SK Untuk Kemiskinan


Manado, detiKawanua.com - Melangsungkan rapat koordinasi sekaligus evaluasi (Rakorev) soal Pelaksanaan Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK) Provinsi Sulut 2019, dalam rangka pembuatan Laporan Pelaksanaan Penanggulangan Kemiskinan Daerah (LP2KD) yang merupakan agenda rutin akhir tahun dan akan disampaikan kepada Gubernur (Olly Dondokambey) dan Wakil Gubernur (Steven Kandouw) yang juga sebagai ketua tim koordinasi.

"Hasil rakorev ini juga akan disampaikan kepada Bappenas RI dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," terang Kepala Bidang Pemerintahan, Sosial dan Budaya Bappeda Sulut, Feibe Rondonuwu, Rabu (23/10/2019) siang tadi di salah satu hotel di Manado.

Lanjuntnya bahwa angka kemiskinan di Sulawesi Utara pada tahun 2019 ini sesuai rilis BPS bulan Maret 2019 ada pada angka 7,66 persen atau naik sedikit dari akhir tahun 2018 (bulan September) pada angka 7,59 atau 0, sekian persen.

"Dalam pengertian naik jika dihitung perorangan 191,70.000 penduduk/jiwa," ungkapnya.

Dirinya yang mewakili Kepala Bappeda juga telah menyampaikan materi pelaksaan kegiatan bahwa oleh TKPKD menggelar giat ini dikarenakan sebagai Bappeda selaku sekertariat TKPKD, yang selanjutnya akan menerima laporan kemiskinan dari seluruh perangkat daerah, baik yang mempunyai program kegiatan bansos dan bantuan kemiskinan, maupun perangkat daerah pendukung OD-SK dari dinas/badan terkait.

"Karena yang murni memiliki program sosial masyarakat miskin tidak semua perangkat daerah," ungkap Feibe yang mengharapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bisa menghasilkan hasil baik untuk mendongkrak program ODSK.

Diketahui pelaksanaan kegiatan tersebut hingga berita ini ditayangkan, kegiatan masih berlanjut.

(Mail70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 23 Oktober 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional