Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Akses Perekonomian Warga Pananengkeng Dimudahkan Dengan TMMD 106 Kodim Sangihe



Sangihe, detiKawanua.com - Masuki hari ke-5 Senin, (07/10/2019), pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 2.250 Meter dengan lebar 8 Meter di Kelurahan Pananekeng, yang digagas Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 1301/Sangihe, terus digenjot para prajurit TNI bersama anggota Polri dan warga masyarakat, yang bertujuan dapat mendorong laju dan lancarnya perputaran perekonomian masyarakat terutama disektor perkebunan.

Seperti halnya yang dikatakan Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi M. Psi, bahwa kegiatan dimaksud utamanya membuka akses perekonomian dan mempermudah transportasi  masyarakat mengangkut hasil bumi perkebunan. 

"Karena kawasan tersebut selain merupakan dataran tinggi juga merupakan daerah perkebunan Kelapa,  Pala, Cengkeh dan lain sebagainya. Memang selama ini untuk akses menuju kawasan tersebut hanya berupa jalan kecil (setapak) yang medannya tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat," terang Dandim yang menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan pembukaan jalan melalui program TMMD ke-106 ini, tentunya diharapkan semakin memudahkan para masyarakat petani dikawasan tersebut dalam melakukan aktivitas sehari-harinya dalam bercocok tanam.

"Dengan dibangunnya jalan ini, nanti para petani dapat dimudahkan mengangkut hasil bumi menggunakan kendaraan yang dampaknya dapat mendorong peningkatam taraf hidup dan kesejahteraan  perekonomian masyarakat khususnya warga Pananekeng," tandas Dandim Saiful.

(Mild70/tim)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 07 Oktober 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional