Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Akses Jalan Kebun Terbuka, Pekan Kedua TMMD Kodim 1301 Bersama Rakyat Pananekeng Tahuna Semakin Solid



Tahuna, detiKawanua.com - Adanya TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), sangat memberikan kemudahan akses perekonomian dan membantu aktivitas masyarakat sehari-hari mengangkut hasil kebun menggunakan kendaraan roda empat. Seperti halnya masyarakat di Desa Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat, sangat merasa beryukur dan mendukung penuh giat TMMD ke 106 yang diprakarsai Kodim 1301/Sangihe dengan pembangunan akses jalan sepanjang 2.250 meter dan lebar 8 meter yang melintasi desa tersebut.


Terinformasi pelaksanaan yang telah masuk pekan kedua pada Selasa (15/10/2019), bukan hanya kerjasama yang solid namun giat tersebut membuktikan bahwa masyarkat sudah menganggap bahwa TNI adalah bagian dari warg setempat. Setiap hari bekerja pada cuaca hujan panas bukanlah menjadi halangan dalam mewujudkan mimpi meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat yang lebih baik melalui sarana prasarana jalan yang memadai.

Pengerjaan bersama akses jalan antara masyarakat dan para prajurit TNI gabungan Satgas TMMD Kodim 1301/Sangihe itu diantaranya melakukan pemerataan dan pengerukan batu yang disisi lainnya terpantau pada waktu istirahat, kebersamaan makan minum sambil bercanda lepas dengan suasana hangat kekeluargaan senasib sepenanggungan.

"Kita (TNI) tidak ingin membuat ada batasan dengan masyarakat karena TMMD ini bertujuan untuk menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara personil prajurit Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar agar lebih akrab kekeluargaan sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat dengan sasaran pemerataan pembangunan dapat berjalan dengan baik," ujar Kapten Chb Celcius T Wangka selaku Danki Satgas TMMD.


(Mail70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 15 Oktober 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional