Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Wabup Rusdi Resmi Buka LSS Tingkat Provinsi Sulut

Wabup Rusdi foto bersama seusai pembukaan LSS Tingkat Provinsi Sulut.

Boltim, detiKawanua.com - Kegiatan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019, resmi dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs. Rusdi Gumalangit. Pelaksanaan bertempat di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Boltim, Kecamatan Modayag Barat, pada Selasa (03/09).

Dalam sambutannya, Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada tim penilai LSS tingkat kabupaten dan provinsi.

"Dan kepada kepala sekolah beserta jajaran pengajar MTs Negeri 1 Modayag Boltim, yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan sekolah yang memenuhi kriteria-kriteria sekolah sehat, serta menghadirkan sekolah yang layak mengikuti ajang LSS tingkat Provinsi Sulut tahun 2019. Juga selamat datang kepada tim penilai LSS Provinsi yang sudah bertandang ke Boltim," ucap Rusdi.

Perlu diketahui, katanya, bahwa pelaksanaan LSS tingkat kabupaten yang tengah dilaksanakan tahun 2019 ini, merupakan pelaksanaan yang ke-2 kali, terhitung sejak tahun 2018 kemarin.

"Ini adalah kedua kalinya Boltim menjadi peserta LLS. Juga yang kedua kalinya ikut serta dalam ajang LSS tingkat Provinsi Sulut," jelasnya.

Melihat dari dampak positif yang timbul atas pelaksanaan kegiatan tersebut, maka Saya mengajak agar bersama-sama menciptakan kualitas lingkungan sekolah yang sehat sebagaimana tertuang dalam Trias UKS.

"Trias UKS itu yakni pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, juga lingkungan sekolah bersih dan sehat," kata Rusdi.

Dirinya berharap, supaya kualitas dan lingkungan pendidikan di kabupaten Boltim akan terus meningkat.

"Saya harap, kegiatan ini akan terus berlanjut agar kualitas pendidikan juga lingkungan pendidikan yang sehat di Kabupaten Boltim terus meningkat," harapnya.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 03 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional