Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Viral Video Sambutan Gubernur Olly Soal Pelantikan Bupati Talaud di Medsos, Dinilai Iroth Tidak Lengkap Isinya



Manado, detiKawanua.com -Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Juru Bicara/Kepala Bagian Humas, Christian Iroth SSTP dengan tegas membantah dugaan adanya pelanggaran etika yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey, karena menyinggung soal pelantikan Bupati Talaud saat menyampaikan sambutan di salah satu Gereja di Tondano Kabupaten Minahasa.

“Apakah ada yang salah, ketika beliau (Gubernur Olly) berdiri diatas mimbar dan menyampaikan sambutan terkait program, kegiatan, sinergitas antara pemerintah dan gereja, serta imbauan-imbauan lainnya? Hal ini juga sering dilakukan pihak pemerintah, baik ketika dalam undangan menyampaikan sambutan diacar di gereja ataupun di luar gereja,” terang Iroth Rabu (4/9).

Disisi lain, dirinya justru menyayangkan soal adanya penyebaran rekaman video sambutan dari Gubernur Olly Dondokambey, yang dinilai rekaman tersebut hanya sepotong-sepotong (tidak lengkap isi rekaman sambutan), dan di-upload melalui media sosial (medsos) hingga menimbulkan keresahan di masyarakat. 

“Harusnya video (sambutan gubernur) yang di-share itu secara secara utuh atau jangan dipotong-potong, agar supaya masyarakat dapat mengerti kenapa gubernur mengangkat hal tersebut (soal pelantikan Bupati Talaud)," ungkapnya.

"Gubernur pada kapasitasnya saat itu sebagai pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut, mengangkat kasus tersebut, hanya sebagai salah satu contoh issu yang sekarang lagi viral di medsos, yang menguras energi  dan berpotensi negatif bagi masyarakat," tambahnya lagi sembari menjelaskan bahwa sebagai pemerintah, gubernur hanya sekedar memberikan himbauan kepada masyarakat Sulut untuk kiranya lebih bijak dalam menggunakan medsos dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih jauh, Iroth meminta kepada seluruh masyarakat Sulut, sebagaimana sering disampaikan Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw (OD-SK) agar masyarakat tetap hidup dalam bingkai kerukunan dan kedamaian yang hingga sampai saat ini masih terjaga dengan baik, tanpa merendahkan satu dengan lainnya.

“Jangan hanya karena tidak suka dengan kepemimpinannya pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wagub Steven Kandouw, kemudian 'menggiring' opini negatif yang tidak baik ke masyarakat. Mari kita bergandeng tangan dan berdamai bersama, untuk menjadikan Sulut kedepan semakin hebat,” tandas Iroth.

(170/hms)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 04 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional