Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Untuk Keterbukaan Informasi, Ketua DPRD Boltim Gelar Pertemuan Bersama Wartawan

Pertemuan Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar bersama awak media. 

Boltim, detiKawanua.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Fuad Landjar SH menggelar pertemuan perdana dengan para awak media biro Boltim, dengan agenda mitra kerja pers dengan DPRD untuk keterbukaan transparansi informasi kegiatan dewan kepada masyarakat publik.

Pertemuan tersebut digelar dengan tujuan, mitra kerja yang baik antar awak media (wartawan) dengan DPRD guna sarana informasi publikasi kepada masyarakat.

"Pertemuan ini sengaja Saya agendakan dengan para awak media. Saya menginginkan mitra kerja yang baik antara media pers dengan DPRD untuk sarana informasi dan publikasi kepada masyarakat (publik), terkait agenda kegiatan setiap anggota legislatif," terang Fuad Landjar, Selasa (17/09) kemarin.

Menurutnya, kinerja dewan perlu diawasi juga dipublikasi kepada masyarakat.

"Peran media sangat penting sebagai kontrol sosial, dan sarana informasi kepada masyarakat. Apa saja kinerja dewan,l serta agenda dewan, masyarakat perlu tahu. Agar masyarakat mengetahui apakah setiap anggota dewan itu bekerja sesuai amanah rakyat atau tidak," jelasnya.

Selain itu, kata Fuad, dengan adanya informasi kepada masyarakat kita juga bisa menyerap aspirasi juga kritikan membangun dari masyarakat.

Terpisah, yang dikatakan Sekwan Priyamos SH kepada awak media, bahwa dirinya akan mengevaluasi setiap pers yang menjalin kerja sama dengan DPRD Boltim.

"Saya mau kerja samanya media dalam peliputan, jangan hanya mau menagih kontrak tapi tidak ada berita peliputan agenda kegiatan DPRD. Selain itu, mohon dilengkapi semua berkasnya agar tidak ada kejanggalan ketika ada pemeriksaan," uacapnya. 

"Untuk masalah kerja sama, nanti kita akan lihat apa di kontrak atau sistem by order berita, selanjutnya kita akan melakukan pertemuan kembali dengan semua awak media Biro Boltim utuk membahasnya," tambah Priyamos.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 18 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional