Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Tidak Lupakan Jasa Sejarah Para Pemimpin Sulut, OD-SK Gelar Ziarah Makam


Sulut, detiKawanua.com - Agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dalam mengenang sejarah dan jasa para pendahulu pemimpin Sulut, dengan melakukan ziarah makam serta penghormatan yang giat tersebut dilaksanakan pada momentum memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara yang kali ini di tahun 2019 berusia 55 Tahun.


Dalam giat tersebut melalui Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw pada Kamis (19/09) siang tadi, secara marathon telah berziarah disejumlah lokasi makam para pendahulu gubernur dan wakil gubernur.

Diawali dengan ziarah yang dipimpin Gubernur Olly pertama dilaksanakan di makam mantan Gubernur Sulut periode 1967-1978 Mayjen Purn. Hein Victor Worang di Desa Tontalete, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara, kemudian dilanjutkan ke lokasi makam HV Worang yang selanjutnya ke makam Wakil Gubernur Sulut periode 2000-2005 dan 2005-2010, Freddy Harry Sualang di Desa Leilem, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa.

Pada giat tersebut Gubernur Olly bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) selain memimpin memberikan penghormatan, hening cipta hingga tabur bunga dan peletakan karangan bunga juga gubernur melakukan ramah tamah bersama keluarga para almarhum dan masyarakat sekitar pemakaman.

"Kita tidak bisa melupakan apa yang pendahulu-pendahulu kita sudah kerjakan. Kita hanya melanjutkan semua kegiatan pembangunan untuk rakyat Sulut ke depan,” ujar Gubernur Olly kepada wartawan usai pelaksanaan ziarah yang nantinya kegiatan serupa akan dilanjutkan pada Jumat (20/09) besok.

Adapun kegiatan serupa sebelumnya, telah dilaksanakan Wagub Steven Kandouw didampingi istri tercinta dr Devi Kartika Kandouw Tanos yang juga Kepala Biro Kesra Sulut itu, bersama rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, yang berziarah ke pusara mantan Gubernur Sulut periode 1985 - 1995 Alm Mayjen (Purn) Cornelis John (CJ) Rantung.
Yang pada kesempatan itu juga wagub yang bertindak sebagai Irup pada prosesi penghormatan, hening cipta,peletakan karangan bunga dan tabur bunga bersama.

"Ini merupakan agenda rutin yang sangat bernilai yang dirangkaian dengan kegiatan peringatan HUT Provinsi ke 55 yang jatuh pada 23 September nanti," terang Kandouw.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Bupati Robby Dondokambey dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

(1s70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 19 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional