Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Terpanggil Hati dan Peduli, Rizya Istri Joune Ganda Bantu Para Korban Kebakaran PA Nazareth Tomohon


Tomohon, detiKawanua.com - Komitmen moral dan rasa kepedulian bagi sesama yang tertimpa musibah, terlihat nyata dari keluarga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Joune Ganda (JG). Pasalnya, rasa kepedulian itu tak hanya dimilik sang suami (JG) namun sang istri pun mempunyai jiwa sosial tinggi kepada masyarakat yang walaupun itu bukan pada daerah domisili keluarga Joune Ganda, yang hal itu terlihat jelas pada Senin (17/09) kemarin di Kota Tomohon, sang istri Rizya Ganda Davega telah turun melihat lagsung kondisi para korban kebakaran Panti Asuhan Nazareth.

Tak hanya sampai disitu saja, sosok Rizya yang murah senyum dan ramah itu telah menyerahkan bantuan kemanusiaan yang diterima langsung pihak yayasan panti asuhan.

"Jadi saat saya mendengar kabar musibah itu, saya langsung meminta Rizya bersama tim untuk mengunjungi lokasi kejadian. Sedianya saya yang mempunyai niat ingin melihat langsung kondisi disana, namun karena kesibukkan maka saya minta kesediaan dari istri saya," tutur JG yang merupakan figur kuat bakal calon dari PDI Perjuangan pada Pilkada Minut di 2020 mendatang.

Pada kesempatan itu juga, Rizya membenarkan bahwa giat kepedulian yang dilakukannya selain atas ketulusan dan keterpangilan hati, juga sesuai permintaan sang suami.

"Saat disana (lokasi kebakaran) saya sudah menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai, bahan pokok makanan serta popok bagi balita. Kami memberikan ini dengan iman, saya pun terharu ketika melihat langsung kondisi gedung yang terbakar, namun rasa prihatin dan bersyukur juga dapat berbagi bersama untuk meringankan beban dari pengurus yayasan dan keluarga korban musibah kebakaran itu," ungkap Rizya sembari menyatakan punya kebanggaan tersendiri terhadap sang suaminya yang memiliki kepekaan sosial tinggi ke sesama, tanpa melihat latar belakang sosial seseorang yang membutuhkan perhatian dan uluran kasih.

(1s70/tim)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 16 September 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional